banner
satpol pp

Satpol PP Tangsel Gelar Patroli Gabungan Sosialisasi dan Penertiban PSBB

Serpongupdate.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan gelar patroli gabungan bersama tim Sabhara Polres Tangsel dalam rangka penertiban pasar Serpong dan penertiban pelaksanaan PSBB di sejumlah titik di Kota Tangsel.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang penegakN peraturan perundang undangan Satpol PP Tangsel, Sapta Mulyana saat usai melakukan kegiatan tersebut. Kamis 14/08/2020.

“Yah, patroli hari ini untuk kegiatan patroli gabungan bersama tim sabhara dari Polres Tangsel untuk menertibkan Pasar Serpong, kemudian penertiban dalam rangka pelaksanaan kegiatan PSBB perpanjangan ketujuh,” terang Sapta.

Sapta juga menghimbau pada masyarakat dan para pengunjung pasar Serpomg agar tetap melakukan protokoler kesehatan juga menggunakan APD atau masker saat mengunnjungi pasar.

“Maka kami menghimbau kepada warga terutama pada masyarakat pengunjung pasar agar tetap melakukan protokoler kesehatan dan kelengkapan APD atau menggunakan masker, dan kami juga menghimbau kepada masyarakat yang melanggar,  kita kenakan sanksi sesuai peraturan yang diberlakukan ,bilamana tidak mengenakan kelengkapan APD atau masker,” tegasnya.

Sementara Kata Sapta untuk warga yang terjaring dan tidak menggunakan masker dikumpulkan lalu dimintai keterangan untuk diberikan pemahaman dan binaan juga diberikan sanksi dan melakukan sosialisasi.

“Bagi warga yang tidak menggunakan masker kita kumpulkan, lalu kita ambil datanya untuk mengisi berita acara, kita BAP, kemudian kita suruh menggunakan pakaian khusus, yaitu pakaian pelanggar PSBB rompi warna oranye, kemudian kita berikan pemahaman lagi juga kita berikan teguran, bahkan kita berikan sanksi, misal tadi di Pasar kita berikan sanksi untuk membersihkan sampah, disini juga sama kita berikan teguran keras, karena dalam Perwal ini sudah di imbau untuk ada denda,” tegas Sapta.

“Tetapi kita masih sosialisasi, lebih baik mentaati daripada kita menarik denda, dengan masyarakat yang taat satu orang mentaati, berarti menyelamatkan banyak orang,” tambahnya.

Satpol PP Kota Tangsel melakukan Patroli tersebut di beberapa titik kawasan daintaranya yaitu di sepanjang jalur Serpong Raya, di wilayah Taman Kota dua (2) juga melakukan penghimbauan bagi pengguna jalan.

“Untuk pengguna jalan raya juga kami himbau dan kami harapkan setiap beraktifitas di luar rumah warga harus menggunakan kelengkapan masker, nah ini satu untuk tindakan dari kami yang akan menerus biar berupaya agar masyarakat tidak terpapar virus corona, karena merebaknya pandemi saat ini masih bergejolak penularan masih tinggi, tingkat kematian juga masih tinggi,” pungkasnya. (H3n)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *