30 C
Tangerang Selatan
Kamis, 4 Maret 2021
Serpong Update
HUKUM

Sebanyak 15.200 Botol Miras di Kota Tangerang Dimusnahkan

Serpongupdate.com – Kepolisian Resort Metro Tangerang Kota menggelar pemusnahan 15.200 botol minuman keras (miras) dari berbagai merk dengan kandungan alkohol lebih dari 5% di halaman Polres Metro Kota Tangerang, Jumat (21/12).

Keseluruhan barang bukti miras tersebut merupakan hasil dari rangkaian Operasi Lilin 2018 yang dilakukan bersama antara kepolisian beserta aparat Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang yang didapat dari kios-kios atau warung yang ada di wilayah Kota Tangerang.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin yang hadir didampingi oleh Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Harry Kurniawan, Danyonif 203 Letkol Inf Bangun Siregar, Ketua MUI Kota Tangerang KH. Edi Junaedi Nawawi beserta sejumlah petugas Satpol PP Kota Tangerang.

Sachrudin menjelaskan, pemusnahan barang bukti miras ini untuk mencegah tindak kriminal jelang Natal dan Tahun Baru.”Kami sudah menyampaikan kepada seluruh jajaran agar duduk bersama kepada 3 (tiga) pilar untuk mengantisipasi kemungkinan yang terjadi, untuk itu, kita turun langsung melihat kondisi yang sebenarnya dilapangan dalam rangka pengamanan menyambut Natal dan Tahun Baru,” jelasnya.

Sementara, Kapolres Metro Tangerang Kota Kambespol Harry Kurniawan mengutarakan, pihaknya telah melakukan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) yang menjadi salah satu kegiatan dari rangkaian Operasi Lilin 2018.

“Operasi Lilin ini adalah salah satu kegiatan pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru, kita kerahkan 1.385 personil yang dibantu TNI dan unsur Satpol PP serta masyarakat,” jelas Harry.

Selain miras, Polresta juga mengamankan 16.365 petasan, hal ini dilakukan untuk pencegahan agar dalam Operasi Lilin ini berjalan dengan aman dan kondusif.

“Ini hasil Operasi Pekat beberapa minggu yang lalu, ada 15.200 miras dan 16.365 butir petasan yang kami amankan,” pungkasnya. (abe)

Berita Terkait

Leave a Comment