26.2 C
Tangerang Selatan
Minggu, 18 April 2021
Serpong Update
EDUCATION

Sejarah Sekolah Terpadu PAHOA Dalam Bingkai Foto

Bertepatan dengan HUT ke-115 dan peresmian pembangunan tahap kelima Gedung F, Sekolah THHK-PAHOA (Sekolah Terpadu PAHOA) menggelar seminar pendidikan bertema “Semangat Mengejar Kemajuan, Belajar dari Sekolah THHK” bertempat di Sekolah Terpadu PAHOA, Gading Serpong, Tangerang, Jum’at (18/03/2016).

Suryono Limputra, Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan dan Pengajaran Pahoa menguraikan tentang pentingnya pendidikan budi pekerti di Sekolah Terpadu Pahoa melalui pendidikan Digizui (norma untuk siswa) yang mengacu pada ajaran moral dan etika Konfusius yang universal.

Puncak acara dari rangkaian peringatan hari jadi Sekolah Terpadu PAHOA berlangsung pada Sabtu 19 Maret 2016 bertempat di aula sekolah yang bertepatan dengan peresmian Gedung F berlantai 10  yang dihadiri sekitar 1.600 tamu undangan.

Selain seminar, HUT ke-15 Sekolah Pahoa juga menggelar pameran foto yang menyajikan foto-foto para tokoh pendiri serta perjalanan Sekolah PAHOA dari masa ke masa

Hans Kartikahadi anggota dewan pengawas Yayasan Pahoa mengatakan, sejarah PAHOA akan direfleksikan dalam foto bercerita, yakni  20  faunding fathers THHK dari era 1901 sampai dengan 1966.

Hans mengatakan, sejak pengakuan kedaulatan Indonesia pada 1949, Sekolah Terpadu  PAHOA sudah menyesuaikan dengan kurikulum nasional.  Hasilnya, pada 1954, Sekolah Terpadu  PAHOA telah resmi terdaftar sebagai peserta ujian negeri yang dengan tetap mempertahankan intensitas pengajaran Bahasa Mandari dan Inggris dalam kurikulumnya.

Dengan luas tanah sekitar 4,8 hektare. Sekolah Terpadu PAHOA yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas mumpumi,  telah memiliki sebanyak 168 ruang kelas dengan 3.944 siswa dan pada tahun ajaran 2016/2017 jumlah siswa PAHOA akan menembus 4.000 siswa. “Seiring dengan meningkatnya jumlah siswa dan ruang kelas, Sekolah Terpadu PAHOA sudah memiliki guru dan karyawan sebanyak 346 orang dan 73 orang yakni native speaker,” ujar Hans

Seperti diketahui, dalam kurun waktu delapan tahun, Sekolah Terpadu PAHOA telah mencatat perkembangan dan kemajuan luar biasa diberbagai aspek. Antara lain, tahun 2011 untuk SMP dan SMA telah meraih akreditasi Peringkat A. Pada tahun 2015, jenjang TK dan SD meraih akreditasi Peringkat A. Dengan demikian seluruh jenjang sekolah telah meraih akreditasi Peringkat A.

 

 

 

Berita Terkait

Leave a Comment