29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
RELEASE

Sejumlah Titik Banjir Genangi Kota Tangerang

Hujan yang mendera Kota Tangerang mengakibatkan banjir di sejumlah titik. Seperti di Jalan KH Hasyim Ashari, Kelurahan Buaran, Kecamatan Jatiuwung dan perumahan elite Banjar Wijaya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah meminta kepada pengembang Perumahan Banjar Wijaya untuk membuat saluran air yang representatif untuk menampung debit air yang sering meluap selama musim penghujan.

“Kondisi genangan yang terjadi di Perumahan Banjar Wijaya lebih disebabkan oleh kondisi saluran air yang tidak bisa menampung volume debit air yang begitu besar akibat hujan lebat semalam. Untuk itu nanti saya minta pengembang untuk membenahi dulu persoalan banjir di perumahan tersebut dengan membuat saluran air yang representatif,” paparnya.

Sebelumnya Arief juga meninjau titik genangan di Kelurahan Kebun Besar. Di lokasi tersebut Wali Kota bersama rombongan meninjau titik genangan di RT 01/04 yang diakibatkan oleh kondisi saluran air yang tidak optimal menampung debit air yang meningkat akibat dari curah hujan tinggi yang mengguyur wilayah Tangerang dan sekitarnya.

“Di dalam, ketinggian air sekitar 30-60 cm. Kita telah mengirim pompa sehingga airnya bisa disedot dulu, biar segera surut genangannya,” pungkasnya.

Berita Terkait

Leave a Comment