banner
pemuda

Selama Bulan Oktober, Pemkot Tangsel Gelar Acara Bulan Pemuda

Serpongupdate.com – Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 91, Pemkot Tangsel menggelar acara dalam rangka Bulan Pemuda yang kedua kalinya ini selama 28 hari kedepan (1-28 Oktober 2019).

”Tujuan pelaksanaan Bulan Pemuda ini adalah untuk mewujudkan generasi milenial penerus bangsa yang kita harapkan penggiatnya lebih banyak dari pemuda-pemudi,” ungkap Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tangsel, E.Wiwi Martawijaya, saat opening ceremony, di Kantor BPPT Puspiptek, Kelurahan Muncul, Setu, Kota Tangsel, Selasa (1/10/2019).

Dirinya ingin, kegiatan lebih meriah tahun ini, sembari menyatakan  bahwa terselenggaranya acara dari peran serta sponsor. “Tidak menggunakan dana APBD,” imbuhnya.

Lalu sambutan kedua, oleh Dr. Anugerah Widiyanto (Kepala Balai Inkubator Teknologi BPPT), yang mengatakan sejak tahun 2015 pemerintah membangun BPPT.”Banyak prestasi yang telah dicapai oleh BPPT, baik dalam negeri maupun luar negeri,” ujarnya.

Tak ketinggalan, sambutan ketiga disampaikan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, mengatakan flashback pada saat Sumpah Pemuda itu, menyatakan Satu Tanah Air, Satu Bangsa dan Satu Bahasa, Indonesia.

Saya sampaikan, kewajiban kapan pun juga, kita sebagai orang tua mereka memiliki haknya, tetapi harus kita ketahui, apa itu hak dan kewajibannya.

Airin juga mengajak untuk memahami dan menghayati nilai-nilai Pancasila. “Jangan tanyakan apa yang Negara Berikan Kepadamu, tapi Tanyakanlah Apa yang Sudah Kamu Berikan kepada Negara,” sadurnya.Berbagai lomba-lomba budaya adiadakan selama Bulan Pemuda ke 2 ini, antara lainlomba fotography, lomba sain, dan sebagainya. (Geng)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *