29.4 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
GADGET

Seleksi Program XL Future Leaders

Program XL Future Leaders (XLFL) telah membuka angkatan baru. PT XL Axiata Tbk (XL) mengawali seleksi perekrutan mahasiswa peserta program kepemimpinan ini dari wilayah Sumatera, salah satunya Nanggroe Aceh Darussalam. Sekitar 100 peserta dari beberapa perguruan tinggi di provinsi tersebut mengikuti seleksi di Banda Aceh, 14-15 September 2016.

Vice Presiden Corporate Communication XL, Turina Farouk, mengatakan, Program XLFL sudah masuk tahun ke- 5, ini adalah rekrutmen untuk angkatan ke-5. Kurun waktu 5 tahun ini Tidak kurang dari 54.000 orang mahasiswa yang telah mendaftar untuk mengikuti seleksi di seluruh Indonesia.

Sementara itu, secara nasional lebih dari 11.500 mahasiswa telah mendaftar program ini untuk tahun angkatan kelima, di mana pendaftaran telah dibuka sejak Maret 2016. Para pendaftar berasal dari sekitar 200 kampus, sebanyak 55 kampus di antaranya adalah perguruan tinggi negeri.

Kriteria penilaian dalam seleksi XLFL antara lain menitikberatkan pada kemampuan berbahasa Inggris, kemampuan komunikasi di depan publik melalui presentasi, kemampuan menganalisa suatu persoalan, kritis dalam berfikir, berintegritas, kreatif, serta memiliki perilaku yang baik.

XL Future Leaders adalah program pendidikan soft skill untuk melatih jiwa kepemimpinan. Berbekal kemampuan akademis dan kemampuan soft skill seperti yang diajarkan dalam program ini, mereka akan lebih siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan, termasuk bersaing dengan dalam merebut posisi-posisi penting di berbagai bidang.

Program ini merupakan komitmen dan konsistensi XL dalam mendukung peningkatan dunia pendidikan di Indonesia, dengan memfasilitasi talenta-talenta muda untuk diasah menjadi calon pemimpin masa depan yang mampu berkompetisi secara global.

Berita Terkait

Leave a Comment