28 C
Tangerang Selatan
Jumat, 3 Februari 2023
Serpong Update
RELEASE

Semarak HUT RI ke -76 di Masyarakat, Narasi Doa untuk Indonesia

Serpongupdate.com – Dalam rangka peringatan HUT RI ke 76, warga Cornelia Residence Graha Raya RT 5/2 Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel memeriahkan dengan penulisan doa untuk Indoensia pada spanduk berhias.

“Tahun ini warga memilih peringatan dengan menuliskan doa dan harapan sebagai simbol peringatan HUT RI,” ujar Panitia HUT RI,  Denis HP Sarumpaet di lokasi, Selasa (17/8).

Dia menegaskan melalui doa dan harapan diharapkan tumbuh optimisme bagi semua dalam melewati persoalan bangsa saat ini. Terlebih selama pandemi Covid 19.

Tidak hanya itu, dia juga menambahkan momentum 17 an penting untuk menjaga semangat gotong royong. Sebagai modal sosial bangsa ini melewati berbagai persoalan.”Dengan tetap prokes segala kesiapan acara ini dilakukan secara gotong royong,” imbuhnya.

Denis memastikan bagi warga yang berpartisipasi juga mendapatkan bingkisan eksklusif dari panitia. Syaratnya menuliskam doa dan harapan yang unik dan menarik.

Spaduk ‘Doa untuk Indonesia’ memiliki ukuran 6 x 1 meter. Spanduk dibagi dalam tiga tema yakni spanduk kolase foto, spanduk doa dan spanduk tematik.

Pada kesempatan yang sama, R Widodo, Wakil Ketua RT05/02 menambahkan, momentum hari kemerdekaan yang dilalui di masa pandemi ini jangan sampai meluluhkan persatuan diantara warga. Meski dengan kegiatan yang sederhana namun muncul semangat kesatuan dan kebhinekaan sehingga warga semakin erat.

Sementara itu pada lokasi yang berbeda, kegiatan hening cipta dan doa bersama detik detik kemerdekaan juga digelar di RW 012 Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang.

Ketua RW 012 H. Ujat Sujadi menerangkan, kegiatan ini sebagai rasa cinta kepada negeri pada peringatan HUT RI ke 76 yang diperingati dengan sederhana oleh warga. “Kami disini berdoa agar bangsa Indonesia khususnya juga Kota Tangerang bisa segera bangkit dan tumbuh serta lepas dari pandemic covid19,” ujarnya.

Kegiatan yang turut dihadiri Lurah Sukasari H. Adi Pratama ini berlangsung singkat namun tetap khidmat karena ditengah kondisi pandemic covid19.

“Semoga semangat optimis dan gotong royong warga ini menjadi cerminan kita semua bahwa kita semua memiliki nasionalisme yang tinggi kepada bangsa kita, untuk itu kita bersama-sama terus membangun kota Tangerang demi Indonesia maju,” pungkasnya. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment