banner
rls

Sembuh dari Inveksi Covid-19, Satu Keluarga TNI Dipulangkan dari RLC Tangsel

Serpongupdate.com – Satu keluarga TNI yang berdinas di Batalyon Artileri Pertahanan Udara Ringan   (Arhanudri) 1/Kostrad dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 usai menjalani masa perawatan dan isolasi di Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Pejabat Perwira Seksi (Pasi) Personalia Yon Arhanudri 1/Kostrad, Kapten Arlani DA menuturkan, kepulangan satu keluarga tersebut menambah daftar panjang personel TNI yang sembuh usai menjalani perawatan dan isolasi di fasilitas kesehatan milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel

Kami keluarga besar Yon Arhanud Kostrad sangat terima kasih sekali atas adanya Rumah Lawan COVID-19. Karena kami dalam melaksanakan tindaklanjut terhadap keluarga anggota kami, kami tidak terlalu jauh dan dekat satuan kami, jadi tindak lanjut secara cepat,” ungkap Arlani usai melepas prajuritnya tersebut, Rabu (15/07/2020)

Ia pun bersyukur, setidaknya sudah terdapat lima dari tujuh prajurit TNI di Rumah Lawan COVID-19 yang sudah berhasil sembuh. “Karena anggota kami ada tujuh orang yang pernah dirawat di sini, alhamdulillah lima orang sudah kembali, tinggal dua orang. Ya semoga bisa segera sembuh dan bisa bergabung kembali bersama kami,” imbuhnya.

Atas sinergi yang telah terjalin itu, Arlani memberikan apresiasinya bagi para tenaga medis di Tangsel yang telah mengabdi menjadi garda terdepan melawan ancaman Covid-19. “Sekali lagi kami terimakasih seluruh pihak yang bekerja dan bertugas, semoga dapat memberikan pengabdian terbaik sehingga dapat mengatasi penanggulangan Covid-19 di Tangsel,” ungkap Arlani.

Sementara itu sejak diberdirikannya, Rumah Lawan Covid-19 Tangsel telah berkontribusi besar dalam penanggualangan Covid-19 di Tangsel.Dari total 168 pasien yang dirawat, Rumah Lawan Covid-19 telah mampu menyembuhkan sebanyak 134 pasien yang sempat terjangkit virus berbahaya tersebut.

“Jumlah pulang 134 orang, dan yang masih dirawat di sini ada 28 orang. Sedangkan yang kami rujuk ke RSU Tangsel ada 18 orang. Kami bersyukur 12 diantaranya sudah dipulangkan,” ujar Koordinasi Rumah Lawan COVID-19, Suhara Manullang. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *