25.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 21 September 2021
Serpong Update
Gallery

Seminar IHGMA : “Empowering & Aligning Hotel Operation Through Business Intelligence Platform”

Serpongupdate.com –  Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) kembali menggelar acara seminar berstandar nasional.  Acara dibuka oleh Wita Jacob—General Manager Swiss-Belresidences Kalibata Jakarta, selaku chairwoman IHGMA chapter DKI Jakarta, beberapa waktu lalu.

Bertempat di Grand Ballroom dari JS Luwansa Hotel and Convention Center.  Acara hasil kolaborasi dengan Micorosoft Indonesia mengusung tema “Empowering & Aligning Hotel Operation Through Business Intelligence Platform”.

Microsoft Indonesia sebagai sponsor tunggal pada acara kali ini, mempresentasikan tema yang terbilang cukup kekinian dengan kemajuan teknologi, khususnya untuk industri perhotelan, menyampaikan pokok-pokok pembahasan melalui 3 orang pembicara, yaitu Juliana Cen–Business Lead of Microsoft Indonesia, Willy Kusnadi–Director Avalogix Mitra Solusi dan  Faisal Tjandraatmadja–Vice President, Human Resources & Development, Global at Archipelago International.

Di moderatori oleh Eduard R. Pangkarego–COO Artotel Group, acara yang berlangsung setengah hari tersebut terasa sangat hidup dan sarat akan informasi teknologi, terutama aplikasi operasional Hotel yang berbasis program Microsoft.

Microsoft Indonesia sendiri menggambarkan teknologinya dalam seminar tersebut sebagai sistem aplikasi atau platform yangdapat mengakomodasi kebutuhan operasional Hotel.  Diungkapkan juga sebagai kombinasi antara platform reservasi, manajemen kepuasan pelanggan, basis operasional setiap departemen dalam suatu Hotel, serta aplikasi komunikasi layaknya aplikasi percakapan yang telah familier dipergunakan masyarakat luas saat ini.

Merupakan perpaduan yang lengkap dan menjawab kebutuhan operasional serta manajemen secara umum, dalam mekanisme kerja di suatu Hotel, berarti platform ini mencakup keseluruhan mekanisme Hotel untuk digunakan mulai dari tingkat karyawan hingga pimpinan Hotel.  Dinilai dari kelengkapannya mengakomodasi kebutuhan sistem dalam suatu Hotel, Microsoft mengajukan penawaran yang cukup menarik kepada para peserta seminar, bersama dengan pemaparan apa saja yang menjadi keuntungan atau benefit bagi Hotel yang menerapkan teknologinya.

Setelah pemaparan berbagai pokok bahasan, acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab bersama dengan 4 orang panelis yang sangat mumpuni dan ahli di bidangnya masing-masing, yaitu Angkoso Soekadari–COO RA Hospitality & Founder IHGMA, Erich Hirawan–Chief Operation Officer Co-Hive,  Farid Patria–General Manager & Owner Rep. Trans Luxury Hotel, dan  Ren Tobing–Founder & CEO Keiski Hotels Group.

Keempat panelismengemukakan bahasan yang berkesinambungan satu sama lain, serta diselingi tanya-jawab yang cukup bergairah dari para peserta.  Setelah sesi tanya jawab berakhir, acara dilanjutkan dengan pengundian menggunakan digital wheel of fortune berhadiah kepada 3 orang peserta yang beruntung.  Setelah penyerahan hadiah pada pemenang undian, dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para pembicara dan panelis, serta ditutup dengan acara berfoto dan makan siang bersama.

Acara yang dihadiri oleh setidaknya 100 orang General Manager dan para pimpinan hotel, berjalan dengan sukses dan seru.  Organisasi IHGMA sendiri dinilai cukup gemilang dan berani dalam mengangkat tema-tema yang berkualitas bagi pelaku industri perhotelan, baik untuk mengenali tantangan-tantangan dunia perhotelan saat ini, maupun sebagai solusi yang menjawab kebutuhan dinamika dunia perhotelan. (rls)

 

 

 

 

Berita Terkait

Leave a Comment