26.1 C
Tangerang Selatan
Senin, 5 Desember 2022
Serpong Update
POLITIK

Sertijab Komandan Batalyon Kavaleri 9 / Satya Dharma Kala

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Kavaleri 9 / Satya Dharma Kala (SDK), dari Letkol Kav M. Arifin S.H, kepada Mayor Kav Andriyan Wahyu DA S.IP. Sertijab berlangsung di lapangan upacara Markas Batalyon Kavaleri (Yonkav)- 9/SDK, Jalan Raya Serpong KM.8 Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Selasa (10/01/2017).

Sertijab itu dipimpin langsung Komandan Brigif Mekanis I PIK/JS Kolonel Inf Rionardo sebagai Inspektur Upacara. Ditandai dengan penyerahan Tunggul Batalyon dilanjutkan penandatanganan naskah berita acara serah terima antara pejabat lama dan pejabat baru di hadapan Komandan Brigif Mekanis I PIK/JS Kolonel Inf Rionardo.

Sertijab itu juga, ditandai dengan pelepasan tanda jabatan dan pangkat serta tongkat komando dari pejabat lama, diserahkan kepada pejabat baru.

Dalam sambutannya, Kolonel Inf Rionardo mengamanatkan, serah terima jabatan Komandan Batalyon Kavaleri 9/SDK ini dilakukan, dalam rangka kepentingan pembinaan satuan.

Sejalan dengan itu, maka serah terima jabatan juga bertujuan untuk merealisasikan pembinaan personil dengan memberikan kesempatan pengembangan wawasan dalam dimensi kepemimpinan dan profesionalitas dalam menghadapi penugasan selanjutnya.

“Junjung tinggi profesionalitas berlandaskan pada jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional. Terus tingkatkan disiplin dan bangun soliditas keprajuritan berbasis semangat dan wawasan kebangsaan yang kuat,” jelasnya.

Hadir pada upacara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, jajaran Polres Tangsel, Kepala Staf Brigif Mekanis I PAM Ibu Kota/ Jaya Sakti, para Dansat jajaran Brigif Mekanis I PIK/JS, Ketua dan pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Cab XI Brigif Mekanis I PD Jaya, dan tamu undangan lain yang tidak dapat disebutkan satu persatu. (rls)

Berita Terkait

Leave a Comment