banner
pangrango

Setelah Bersetatus Pendakian Uji Coba, Kini Gunung Gede Pangrango Resmi Dibuka

Serpongupdate.com- Pendakian Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) kembali dibuka setelah melakukan setatus uji coba pendakian dimasa Ppandemi Covid 19 pada tanggal 20 hingga 23 Agustus 2020 .

Hal ini di jelaskan oleh Sobirin Yuliawan selaku Kepala  Resort Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ( TNGGP) Cibodas Jawa-Barat saat dihubungi via WhatsApp,  Sobirin membenarkan bahwa TNGGP telah dibuka untuk para pendaki mulai hari Selasa 25 Agustus 2020.

“Yah pendakian Gunung Gede Pangrango telah dibuka secara resmi mulai pertanggal 25 Agustus 2020 ini, setelah sebelumnya bersetatus pendakian uji coba selama empat hari yaitu dari tanggal 20 dan 23 Agustus kemarin, pendakian kembali di buka pada hari ini dengan sistem kuota 600 orang /hari dan booking secara online, melalui www.gedepangrango.org.,” jelasnya. Selasa 25/08.

Sobirin menyarankan agar para pendaki yang ingin mendaki  melakukan pendaftaran jauh hari sebelumya hal ini agar tidak kehabisan kuota yang telah di tentukan yaitu 600 kuota / hari.

“Peserta atau pendaaki minimal mendaftar H-3, biar tidak kehabisan kuota, sebaiknya booking jauh jauh hari sebelumnya maksimal 60 hari sebelum hari H. Dengan SOP  yg telah ditetapkan oleh Balai Besar TNGGP,” paparnya.

Sobirin berharap para pendaki tetap memjaga kebersihan juga menggunakan masker juga memperhatikan jarak aman saat mendaki.“Kami berharap para pendaki tetap menjaga jarak menggunakan masker dan mari jadilah pendaki yang Cerdas dengan tetap memperhatikan protokol Covid-19 dan mendaftar secara resmi,” pungkasnya.(Hen)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *