banner
baksos

Sinergisitas dengan Masyarakat, Polri dan TNI Gelar Baksos di Cisauk

Serpongupdate.com – Polisi Resor (Polres) Tangerang Selatan (Tangsel) bersama dengan Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Metro Jaya menggelar Bakti Sosial (Baksos) di Kantor Balai Desa Mekar Wangi, Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/10/2019).

Baksos Polri ini dalam rangka menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat agar terus aman dan damai.

Sebanyak 600 warga Cisauk, Tangerang dan sekitarnya tampak memadati kegiatan baksos yang digelar oleh Polres Tangsel ini. Selain menggelar pemeriksaan kesehatan secara gratis, pembagian sembako, donor darah dan juga pelayanan SIM keliling turut digelar.

Kapolres Tangsel, Ajun Komisaris Besar Polisi Ferdy Irawan mengatakan, kegiatan baksos yang diselenggarakan Polres Tangsel dan Polda Metro Jaya ini diantaranya pengobatan gratis, pengecekan kesehatan dan pembagian sembako serta pelayanan SIM keliling.“Kegiatan ini merupakan salah satu program Kapolda Metro Jaya dalam hal pelayanan serta pengabdian terhadap masyarakat,” ucap Ferdy.

Selain itu, lanjutnya, kegiatan baksos ini juga bertujuan untuk mendekatkan TNI – Polri dan masyarakat, agar terus menjaga hubungan yang baik, dan ke depan partisipasi masyarakat akan semakin meningkat diantaranya dukungan dalam hal apapun. “Sinergitas TNI – Polri dan masyarakat harus terus dibangun,” sambungnya.

Sementara Bidang Dokkes Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Djatmiko dalam sambutannya mengapresiasi Polres Tangsel, Puskesmas dan masyarakat sekitar. Da berharap acara ini dapat bermanfaat untuk masyarakat semua.“Atas izin Allah SWT, pelaksanaan kegiatan Baksos ini dapat terselenggara dengan baik,” katanya.

Sementara salah satu warga Cisauk yang hadir di lokasi, Winda Plistina (36) mengatakan, dia sengaja datang ke Baksos Polri ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan pengobatan secara gratis. Sambil tersenyum dia mengungkapkan kesenangannya setelah mendapatkan pelayanan kesehatan. “Ya senang bisa mendapatkan kemudahan dalam pemeriksaan kesehatan gratis, dan juga obat gratis,” tuturnya.

Kegiatan baksos ini, selain Polri, turut hadir Kepala Dinas Kesehatan Tangerang, Danramil Legok, Pelaksana tugas Kepala Desa Mekar Wangi, Kepala Puskesmas Suradita dan Perwakilan Bhayangkari Polres Tangsel. (ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *