banner
pepsodent

Siswa SD se-Tangsel Lakukan Sikat Gigi Bersama

Sekitar 500 Siswa-siswi sekolah dasar se-Kota Tangerang Selatan, lakukan kegiatan sikat gigi bersama dalam peringatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut se-dunia, Senin 20 Maret 2017 di SDN 03 Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan.

Didukung produsen pasta gigi ternama bersama Pengurus Besar Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PBPDGI), anak-anak diingatkan pentingnya melakukan pembiasaan hidup bersih sehat untuk menghindari berbagai faktor risiko yang dapat memicu permasalahan gigi dan mulut.

Acara ini yang dihadiri oleh Ketua PBPDGI Farichah Hanum dan Anung Sugiharto, Dirjen Kesehatan Masyarakat Kemenkes RI. Juga melakukan edukasi tiga cara tepat dalam menjaga dan merawat kesehatan gigi dan mulut dengan menyikat gigi rutin dua kali sehari pagi dan malam hari sebelum tidur.

“Melakukan pemeriksaan rutin setiap enam bulan sekali, serta menjauhi faktor resiko yang dapat mengakibatkan kerusakan gigi,” terang Farichah Hanum, Ketua PB PDGI, Senin 20 Maret 2017, di SDN 03 Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.

Berdasarkan Riskesdas tahun 2013 baru 2,3 persen masyarakat Indonesia yang menyikat gigi di waktu yang disarankan. Berdasarkan riset yang sama juga di tahun 2013 menyebutkan 53,1 persen penduduk Indonesia mengonsumsi makanan / minuman manis lebih dari 1 kali dalam sehari.

“Konsumsi minuman manis terutama menjelang tidur akan menyebabkan permasalahan Early Childhood Caries, penelitian menunjukkan anak dengan permasalahn tersebut memiliki berat badan rendah dibanding dengan berat badan ideal,” ucap Farichah Hamum.(han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *