27.2 C
Tangerang Selatan
Selasa, 19 Januari 2021
Serpong Update
AUTOSPORT

Skater Kota Tangerang Berjaya di Piala Wali Kota Serang 2020

Serpongupdate.com – Atlet Skateboard asal Kota Tangerang, Ega Yung Pablo dan Akong Ali berhasil merebut juara 2 dan 3 ajang kompetisi Extreme Sport Skateboard memperebutkan Piala Wali Kota Serang, Sabtu, (26/9).

Dalam perhelatan yang diadakan Dispora Kota Serang ini, keduanya menyingkirkan puluhan atlet skateboard dari kota lain di kelas terbuka Extreme Sport kelas skateboard diikuti oleh kota dan kabupaten regional Banten antara lain, Serang, Cilegon, Pandeglang, Rangkas Bitung dan, Tangerang.

Perhelatan dijalankan dengan Protokol Kesehatan ketat dimana para atlet yang bertanding diwajibkan menggunakan masker, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak.

Dalam pertandingannya, para atlet skateboard harus menjalani satu run berdurasi 45 detik. Dalam kesempatan yang singkar tersebut skateboarder harus menunjukkan kemahirannya dalam melewati beragam obstacle atau rintangan yang ada dengan cara sebaik mungkin.

Keberhasilan melewati rintangan, tingkat kesulitan trik yang dilakukan menjadi salah satu penilaian juri kepada para peserta.

Ketua Komunitas Indonesia Skateboard (KIS) Kota Tangerang, Akhmad Gendon, mengaku puas atas pencapaian skater Kota Tangerang di ajang tahunan tersebut.

Ega Yung Pablo dan Akong Ali masih mampu menunjukkan kemahirannya menguasai papan beroda tersebut meski durasi latihannya sangat berkurang di saat pandemi ini.

“Bangga dan apresiasi sekali kepada mereka. Meski pandemi covid memangkas jadwal latihan, mereka masih bersemangat, masih berkomitmen untuk meraih juara di ajang piala walikota serang ini “, ujar Akhmad Gendon. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment