31.2 C
Tangerang Selatan
Rabu, 14 April 2021
Serpong Update
GADGET

SML Gandeng NBBJ Kembangkan Kawasan Digital Hub di BSD City

Kawasan Digital Hub yang berada di BSD City ini memiliki beragam keunggulan, mulai dari jaringan fiber optic hasil kerja sama dengan Huawei perusahaan pemasok perangkat telekomunikasi dan teknologi jaringan komunikasi terbesar di dunia.

Selain itu lokasi dan akses transportasi Digital Hub sangat strategis karena berada di selatan Jakarta dan berdekatan dengan bandara internasional Soekarno-Hatta. Kemudahan akses wilayah BSD City ditunjang oleh dua jalur tol utama yakni Tol Kebon Jeruk dan Tol Pondok Indah (Toll Jorr W2).

BSD City juga merupakan sebuah kota yang memiliki sarana prasarana lengkap yang dikembangkan dengan memperhatikan aspek kelestarian lingkungan. Keunggulan lain kawasan Digital Hub dirancang khusus oleh NBBJ konsultan arsitektur terkemuka dari Amerika Serikat yang kerap mendesign sejumlah kantor perusahaan berbasis teknologi di dunia seperti Microsoft, Amazone dan kantor pusat Samsung di Sillicon Valley – San Jose California Amerika Serikat.

Dengan konsultan arsitektur yang berpengalaman dan mumpuni maka kawasan Digital Hub akan menjadi tempat yang nyaman bagi para pekerjanya dan dipastikan suasananya akan kental dengan nuansa teknologi. Hal ini berbeda dengan nuansa lingkungan di tempat bekerja biasa.

Michael Widjaja – Group CEO Sinar Mas Land menerangkan, bahwa kawasan Digital Hub akan menjadi tempat yang ideal bagi research center, institusi pendidikan dibidang engineering/technology/IT/scie nce dan juga industri creative, serta beragam kegiatan yang berbasis IT dan Teknologi Digital seperti animasi dan 3D.

“Pembangunan infrastruktur Digital Hub dimulai pada 2017 dan ditargetkan akan selesai 2019 mendatang, dengan menelan biaya hingga Rp 7 trilun,” ujar Michael saat groundbreaking Digital Hub BSD City yang berlangsung hari Kamis, 18 Mei 2017.

Berita Terkait

Leave a Comment