banner
smpit

SMPIT Asy Syukriyyah Fair Gelar Ajang Kreativitas

SMP Islam Terpadu Asy-Syukriyyah Cipondoh menggelar pameran bertajuk ‘Melejitkan Potensi Mengasah Kreativitas’ yang digelar di halaman sekolah dan ruang kelas.

Para siswa terlihat antusias dalam mengikuti gelaran tersebut. Sejumlah siswa terlihat fokus menonton di depan panggung, sebagian lainnya terlihat sibuk menjaga stan pameran.

Dalam acara yang digelar tahunan tersebut, para siswa unjuk kebolehan mulai dari teater, bernyanyi sampai tari Saman. Ada juga pameran yang diadakan di kelas. Pameran dibagi lima kategori, yakni MIPA, Sosial, Bahasa, Seni dan PAI dan Alquran.

Kategori MIPA menampilkan ruang periksa dokter dilengkapi dengan pasien dan sejumlah alat periksa, mulai dari stetoskop sampai cek kolesterol. Ada juga kategori sosial yang mensimulasikan gunung berapi yang keluar lahar.

Kepala Sekolah SMPIT Asy Syukriyyah Mairatu Sisriyeni mengatakan, SMPIT Asy Syukriyah fair ini merupakan gelaran ke-6. Yang berbeda dari tahun sebelumnya adalah adanya pameran dari sejumlah siswa.

“Rencananya kami akan buat pameran tiap mata pelajaran, tapi karena sebagian belum siap, jadi kita kelompokkan 5 kategori saja. Seluruh siswa ikut berperan aktif, persiapan pun sudah dimulai sejak kemarin (5/4/17),” terangnya.

Mairatu yang akrab dipanggil Cici ini menambahkan, gelaran rutin tahunan tersebut diharapkan dapat meningkatkan motivasi siswa dalam belajar. Selain itu, siswa juga bisa lebih mengenal secara langsung baik itu alat kedokteran ataupun seni dan kreativitas lainnya

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *