25.8 C
Tangerang Selatan
Kamis, 13 Juni 2024
Serpong Update
LIFESTYLE

SMS Mal : Budaya Munich Jerman di Perayaan Oktoberfest

Dalam misi Summarecon untuk turut melestarikan budaya dalam setiap event yang digelarnya, SMS konsisten menggelar event dengan latar belakang budaya baik dari nasional maupun kebudayaan Internasional, seperti contohnya Festival Kuliner Serpong sebagai salah satu upaya SMS dalam menjaga kekayaan kuliner daerah-daerah di tanah air.

Tidak hanya budaya lokal, sebagai ajang pengunjung mengenal lebih dekat budaya dari suatu negara, SMS mengadaptasi tradisi negara Jerman dengan menggelar “Oktoberfest”. Event ini merupakan pesta rakyat terbesar yang pernah ada dari budaya masyarakat Munich, Jerman sejak tahun 1810 dan sering dirayakan dibeberapa kota di dunia.

Seperti tahun-tahun sebelumnya festival rakyat ini kembali diadakan oleh Summarecon Mal Serpong (SMS). Event ini dihadirkan sebagai salah satu bentuk pertukaran budaya negara sahabat untuk dapat dinikmati oleh pengunjung setia SMS.

“Oktoberfest” telah menjadi bagian penting dari keberadaan SMS. Event ini digelar pertama kali 10 tahun yang lalu, bahkan sebelum SMS diresmikan. Berdiri di lokasi strategis di tengah Kota Tangerang yang dikenal sebagai wilayah tempat tinggal oleh para kaum expatriat dari daerah Jerman, Austria, Swiss dan juga dari beberapa negara lainnya, hingga dikelilingi beberapa universitas internasional seperti Swiss German University, UPH, Binus Internasional, hingga UMN, SMS konsisten menyuguhkan event berbalut kebudayaan kota Munich bagi para pengunjungnya khususnya yang berkewarganegaraan asing untuk melepas kerinduan atas perayaan “Oktoberfest” di negara asalnya.

Event ini juga disuguhkan untuk para penikmat bir di wilayah Tangerang dan sekitarnya. Acara ini di gelar pada tanggal 28 Oktober 2016 di area Broadway stage, Downtown Walk mulai pukul 19.00 WIB.

Selama festival ini berlangsung pengunjung SMS dapat merasakan keistimewaan festival “Oktoberfest” khas Jerman. Mulai dari kuliner khas Jerman, bir kualitas lokal dan internasional hingga Enzi’s BlasBand yang merupakan band Jerman otentik yang diterbangkan langsung dari negara asalnya untuk menyemarakan “Oktoberfest” ini.  Band ini juga  memiliki sertifikat  asli

“Melengkapi perayaan ini, juga digelar “Beer Expo” di Broadway Lobby, mulai tanggal     20 – 30 Oktober 2016. SMS menghadirkan produsen – produsen bir lokal dan internasional seperti Bintang, Bali Hai “Hefeweizen Bier”, Erdinger hingga Porst bir. Disini pengunjung dapat mencicipi cita rasa bir dan mengenal lebih jauh tentang bir. Raise your glasses and Prost it!” dijelaskan oleh Cut Meutia selaku General Manager Corporate Communication Summarecon.

Berita Terkait

Leave a Comment