28.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
HEALTH

SOLUSI MENGATASI MASALAH STRETCHMARKS BAGI IBU HAMIL DAN MENYUSUI

Kehamilan seringkali membawa banyak perubahan bagi tubuh seorang Ibu, dimulai dengan bertambahnya hormon pada jaringan darah hingga adanya peregangan kulit. Peregangan yang terjadi pada kulit Ibu hamil berlangsung secara cepat karena pertumbuhan janin sehingga berpotensi merusak jaringan dalam kulit dan berujung pada timbulnya stretchmarks. Biasanya stretchmark akan timbul pada usia kehamilan 4-5 bulan setelah kulit dipaksa meregang secara maksimal, hal ini akan mengurangi elastisitas dan kelembaban kulit yang kemudian memperparah gangguan stretchmarks. Penderita gangguan stretchmarks di dominasi oleh Ibu hamil dan Ibu menyusui. Bahkan, sebuah riset mengungkapkan bahwa 90% Ibu hamil seringkali mengalami stretchmarks1.

dr. Eddy Karta SpKK, Spesialis Kulit dan Kelamin dari RSCM menjelaskan “Strecthmarks merupakan gangguan kulit yang sangat rentan dialami oleh Ibu hamil dan menyusui, namun dengan perawatan yang efektif stretchmarks ini sebenarnya bisa dicegah dan disamarkan keberadaannya. Stretchmarks tidak dapat dihilangkan secara sempurna, sehingga akan lebih baik apabila Ibu hamil dan menyusui dapat merawat kulitnya untuk mencegah terjadinya stretchmarks“.

Memasuki bulan keempat kehadirannya di Indonesia, Re-Gen mempersembahkan Re-Gen Oil dan Re-Gen Cream untuk menjawab permasalahan kulit yang dialami oleh ibu hamil dan menyusui di Indonesia, yaitu stretchmarks. Re-Gen Oil telah teruji secara klinis dalam sebuah studi independen yang dilakukan oleh 20 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa aplikasi Re-Gen Oil menyebabkan peningkatan kelembaban pada lapisan stratum korneum (bagian luar dari epidermis). Kandungan utama produk tersebut adalah PCL Liquid yang diformulasikan khusus untuk membantu menjaga kelembaban dan memaksimalkan proses regenerasi kulit yang dapat mengembalikan elastisitas dan sel kolagen alami. Selain itu, produk ini juga dilengkapi dengan Vitamin A dan E, juga ekstrak aroma calendula, chamomile, rosemary dan lavender yang memiliki banyak manfaat baik untuk kulit, serta dapat menambah sensasi kenyamanan saat pemakaian.

“Guna mengatasi masalah kulit bagi sebagian besar Ibu hamil dan menyusui dengan berfokus pada penggunaan produk yang berkualitas dan harga terjangkau, merupakan tujuan utama dari Re-Gen Oil dan Re-Gen Cream,“ ucap Djoni Muksin selaku pendiri PT Markaindo Selaras.

1 American Academy of Dermatology

Berita Terkait

Leave a Comment