32.1 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
EDUCATION

Stella Maris Gading Serpong Gelar Acara Intercultural Awareness Week

Dalam rangka memperingati hari United Nation dan Sumpah Pemuda, Stella Maris Gading Serpong menyelenggarakan acara Intercultural Awareness Week dengan tema “Language : The Key to Global Understanding” di Stella Maris Gading Serpong, Sektor 8A, Vatican Cluster Gading Serpong, Tangerang 15310 pada hari Senin – Jumat, 24 – 28 Oktober 2016.

Acara dengan puncak di tanggal 27 & 28 oktober 2016 ini mempunyai tujuan untuk menanamkan rasa hormat kepada perbedaan budaya dan Sikap tolerasi (saling menghargai) atau tidak mementingkan kepentingan kelompok, golongan, ras atau pun etnik tertentu di dalam sekolah Stella Maris Gading Serpong.

Perbedaan budaya dan negara asal murid yang terdapat di dalam Stella Maris menginspirasi Stella Maris untuk menyelenggarakan acara yang dilengkapi dengan berbagai lomba yang juga ramai diikuti oleh murid – murid tingkat TK, SD, dan SMA dari berbagai sekolah lain seperti St Laurensia, Pahoa, Atisa Dipamkara, Bpk Penabur, Jakarta Nanyang School, Islamic School, St John, Menara Tirza.  Lomba yang dimulai dari lomba mengeja, pembacaan puisi, menulis dan bercerita ini diadakan menggunakan 3 bahasa yaitu Bahasa Indonesia, Bahasa inggris dan Bahasa Mandarin.

Acara ini tidak hanya dimeriahkan oleh para siswa, namun para orang tua juga berparistipasi dalam acara ini melalui kegiatan Story Telling dimana para orang tua berbagi cerita rakyat dari berbagai daerah di Indonesia maupun cerita dari berbagai negara. Selain berbagi cerita, mereka juga menunjukkan alat-alat peraga untuk mendukung cerita dan makanan dari daerah / negara yang mereka bawakan dalam Story Telling.

Gaby Octavia Public Relations Stella Maris School mengatakan, melalui rangkaian Intercultural Awareness Week, siswa semakin mencintai budaya Indonesia dan merasa bagian dari Dunia. Di masa depan, para penerus bangsa ini dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia di tingkat International dan turut beraprtisipasi dalam menjaga Perdamaian Damai.

Stella Maris secara konsisten berkomitmen membangun Generasi Platinum untuk masa depan bangsa yang lebih baik. Generasi yang tidak hanya terpaku pada aspek pendidikan akademik saja, tapi mereka juga turut serta menciptakan keseimbangan antara aspek pendidikan akademik dan non-akademik, membangun potensi-potensi yang ada dalam diri mereka.

Berita Terkait

Leave a Comment