mtq 2

Sukses Jadi Tuan Rumah MTQ ke-X, Kecamatan Serpong Utara Raih Juara Kedua Pawai Taaruf

SERPONG UTARA  - Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X Tingkat Kota Tangerang Selatan yang berlangsung di Kecamatan Serpong Utara dari tanggal 9 September 2019 usai digelar.

Kecamatan Serpong Utara Kota Tangsel, telah sukses menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-X, tidak hanya sukses Kecamatan Serpong Utara pun meraih juara kedua pawai ta’aruf dengan nilai 2280 dan juara keempat lomba MTQ dengan nilai 45.

mtq

Camat Serpong Utara Bani Khosyatullah berterimakasih atas support dari berbagai  pihak, antara lain  Pemerintah  Kota Tangsel, stakeholder, para juri dan peserta.“Semoga gelaran MTQ  jadi ajang silaturahmi bagi semua warga Tangsel, sekaligus membawa kebaikan, keberkahan dan kesuksesan,” ujarnya.

Berikut Juara Umum MTQ X Tangsel 2019:

1. Kecamatan Pamulang (169 Point)

2. Kecamatan Pondok Aren (108 Point)

3. Kecamatan Serpong (50 Point)

4. Kecamatan Serpong Utara (45 Point)

5. Kecamatan Ciputat Timur (38 Point)

6. Kecamatan Setu (31 Point)

7. Kecamatan Ciputat (27 Point)

mtq 4

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengajak masyarakat untuk senantiasa mengucapkan syukur atas karunia Allah SWT, dimana setiap kegiatan MTQ memberikan pengalaman sendiri.“Di gelaran MTQ ini,  bukan mencari siapa terbaik dan keluar sebagai  pemenng. Pada hakikatnya MTQ ini mengamalkan kandungan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Lanjut Bang Ben sapaan akrab Benyamin, dirinya berharap MTQ ke X menjadi acuan untuk masa mendatang. Dimana capaian  prestasi bukan sasaran akhir, tapi  terus berupaya belajar dan  raih  kesempatan di MTQ-MTQ selanjutnya.

mtq 1

Ketua Umum LPTQ Tangsel H Muhamad berterima kasih kepada Kecamatan Serpong Utara yang telah menjadi tuan rumah yang cukup baik, semua mendukung, lingkungan, masyarakat dan berbagai komponen. Dengan dukungan itulah mendapatkan satu helatan besar yang cukup mengesankan.

“Berkat kerja keras, kerjasama tim yang baik. Alhamdulillah perhelatan MTQ ke X berjalan lancar dan baik, mulai pembukaan sampai penutupan. Terima kasih kepadaa Camat Serpong Utara, masyarakat, tokoh agama, tim official dan lain-lain,” ucapnya gembira.

mtq3

Sebagai info. Capaian dan kesuksesan acara MTQ ke X ini menjadi acuan pada MTQ ke XI di Kecamatan Ciputat Timur. Sedangkan untuk awal tahun depan sebelum MTQ tingkat kota adalah MTQ Tingkat Provinsi Banten dimana Kota Tangsel menjadi tuan rumah.

“Pastinya, kami akan fokus pada persiapan MTQ tingkat Provinsi. Kami berharap koordinasi soal tempat., dan estimasi masa pawai taaruf bisa melibatkan 18 ribu orang dengan masing-masing kecamatan mengirim 10 ribu orang,” tutupnya. (Adv)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *