28 C
Tangerang Selatan
Jumat, 3 Februari 2023
Serpong Update
HEALTH

Sunat di BSC Serpong, Tanpa Jahit Tanpa Perban dan Pulih Lebih Cepat

Serpongupdate.com – Dulu sunat itu menakutkan. Rasanya sakit dan banyak menimbulkan pendarahan. Tapi berkat inovasi dari klinik Berani Sunat Center (BSC) ketakutan dan sakit itu hilang. Dengan menghadirkan metode kids friendly yang nyaman sehingga  membuat anak-anak menjadi berani dan kuat.

Menurut dokter Darsono selaku Co-Founder dari BSC, metode dalam sunat tercanggih adalah dengan metode mold sealer. Metode ini adalah penggabungan antara kombinasi Tekno Klem sebagai alat cetak dengan elektrosurgery unit ( ESU).

Alat itu mempunyai keunggulan yaitu pada saat proses pemotongan kulit kulup. Luka yang dihasilkan akan secara cepat tertutup dan kering.Sehingga akan meminimalisir bahkan menghilangkan pendarahan.

“Kami memakai sealer skin adgesive glue atau lem kulit. Sebagai menyatukan jaringan luka dan ini berfungsi sebagai pengganti proses jahit,” kata Ketua Umum Asosiasi Dokter Khitan Indonesia (ASDOKI) itu.

Dijelaskannya, manfaat metode Mold Sealer ini adalah tanpa jahitan, tanpa perban, tanpa alat menempel, tanpa perlu kontrol. Anak-anak juga bisa bermain dan beraktivitas di sekolah. Boleh mandi seperti biasa karena minimal pendarahan. Pemulihan cepat hasil rapih dan estetis.

Selain itu untuk mengembangkan sayap BSC melakukan penandatangan perjanjian Jumat (2/12/2022). Perjanjian kerjasama itu ditandatangani di klinik BSC, Jl Raya Serpong KM 8 No 8a Tangerang Selatan.

Perjanjian kerjasama dengan ASDOKI, Komunitas Indonesia International Fashion Art & UKM (Kadifa) dan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi).

“Melalui kerjasama ini, pihak Berani Sunat Center membuka cabangnya yang ketiga di Serpong untuk melayani masyarakat daerah Serpong setelah Gajah Mada dan Kelapa Gading,” katanya

Keunggulan BSC yaitu ditangani oleh dokter yang berpengalaman dibidangnya. BSC merupakan member Asosiasi Dokter Khitan Indonesia (ASDOKI). Mempunyai metode Kids Friendly. Anak merasakan nyaman dan menjadi berani dan kuat dengan melalui tahapan.

Ambience, membuat ruangan agar bisa menarik perhatian dan membangkitkan keberanian anak.

Metaphor, mengajak anak menjadi Super Hero dengan mengenakan jubah agar menimbulkan perasaan berani dan kuat.
Action, melakukan peran sebagai Super Hero.

Yes Set : Pra-kondisi anak untuk mengucapkan “Saya Berani dan Kuat” secara Repetisi.

Reward : Memberikan hadiah mainan bagi anak pemberani dan kuat.
Mempunyai service excellence, dengan layanan VIP Service dan Telemedisine untuk pasca sunat 6 jam, 2 hari, 5 hari dan 10 hari.

Mempunyai Super Hero sebanyak tujuh karakter yang disebut sebagai B-Man Squad yang memiliki peran masing-masing untuk membuat anak menjadi berani dan kuat.

Sementara itu, Prof.Dr. Hj. Anna Mariana, S.H., M.H., M.B.A, selaku Pembina di BSC yang juga Ketua Umum KADIIFA itu mengatakan, metode sunat super canggih dengan teknologi terbaik telah hadir di Indonesia.

“Belum ada sunat yang tanpa jahit dan tanpa perban. Ini metode baru banget,” katanya.

Harapannya, bisa memperluas jaringan dengan berbagai pihak, kementerian, pemerintah dan swasta lainnya. Dalam 5 tahun kedepan dapat membuka 100 cabang di Indonesia. Hingga saat ini sudah berjalan empat cabang, Kelapa Gading, Gajah Mada, Serpong dan Taman Palm

“Selain itu kami akan memberdayakan UKM yang ada di Indonesia. Dalam bidang kesehatan masyarakat dan sosial untuk dapat bersinergi dengan Berani Sunat Center. Mengingat organisasi KADIIFA mempunyai keanggotaan di 34 provinsi di Indonesia dan mempunyai anggota sekitar 6-10 juta.

Sementara Ririn Harini, selaku Ketua Himpaudi Tangerang Selatan menyambut baik kehadiran Berani Sunat Center di daerah Tangerang khususnya Serpong. Hal ini sangat baik karena anak bukan hanya sekedar disunat saja. Tetapi anak diajarkan menjadi Berani dan Kuat melalui metode Kids Friendly.

“Kami berharap BSC dapat hadir ke sekolah-sekolah untuk memberikan Edukasi kepada orang tua dan anak mengenai Pentingnya sunat sedari dini,” jelasnya. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment