29 C
Tangerang Selatan
Minggu, 16 Mei 2021
Serpong Update
HEALTH

Tahap Pertama, Dinkes Tangsel Akan Terima 1.450 Dosis Vaksin Covid-19

Serpongupdate.com –  Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan, akan menerima 1.450 dosis vaksin Covid-19, pada program vaksinasi tahap pertama yang diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes). Tahap selanjutnya, vaksinasi akan diberikan kepada petugas prioritas TNI, Polri dan Satpol PP.

“Dengan jumlah pada tahap pertama sebanyak 1.450 dosis. Insa allah hari ini akan kita terima dari Provinsi Banten,” jelas Plt Kepala Dinkes Tangsel, Deden Deni dikonfirmasi Sabtu 9 Januari 2021.

Dia menjelaskan, tempat penyimpanan vaksin untuk kuota di Tangerang Selatan, disimpan pada dua lokasi yang sudah memenuhi syarat ruang penyimpanan vaksin pada Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) dan ruang penyimpanan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) di wilayah Kecamatan Serpong.

“Tempat penyimpanan di Labkesda dan Kantor PMI, dengan tempat penyimpanan yang sudah memenuhi prosedur penyimpanan vaksin Sinovac,” jelasnya.

Untuk tahap pertama vaksinasi tersebut, pemberiannya dilakukan di RSU Kota Tangerang Selatan dan Puskesmas Jurang Mangu di Pondok Aren pada 15 Januari 2021 mendatang.

“Sebelum itu, atau tanggal 14 Januari nanti kita akan melakukan simulasi dan tanggal 15 kita memberikan vaksin tersebut,” jelas dia.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menjelaskan, bahwa secara seremonial vaksinasi akan diberikan terlebih dahulu kepada Presiden RI pada tanggal 13 Januari mendatang. Baru setelah itu kepada kepala daerah seperti Gubernur dan Walikota di Pendopo Kabupaten Tangerang.

“Nanti kami juga akan melakukan vaksinasi di tanggal 15 Januari di Pendopo Pemerintahan Kabupaten Tangerang bersama pihak Kepala Daerah se- Provinsi Banten” ujar Airin.

Vaksin ini sendiri ditunjukkan kepada masyarakat dengan usia 18 tahun hingga 50 tahun. Sehingga dipastikan pada saat vaksinasi di Provinsi, Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie tidak mendapat vaksin tersebut. (Han)

Berita Terkait

Leave a Comment