25.4 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
RELEASE

Tahun 2017, Pemkot Tangerang Prioritaskan 11 Program

Pemkot Tangerang telah menggarkan sebesar Rp 4,1 triliyun untuk APBD 2017. Anggaran tersebut terdiri dari belanja tidak langsung sebesar Rp 1,50 triliun dan belanja langsung Rp 2,64 triliun.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah memaparkan, pada 2017 ini Pemkot Tangerang memprioritaskan 11 program unggulan diantaranya peningkatan pelayanan pendidikan yang lengkap, berkualitas dan terjangkau.

Berbagai program tersebut tentunya memerlukan komitmen semua pihak untuk mewujudkannya terutama dari internal aparat pemkot Tangerang, karena jika tidak ada komitmen dari para aparat program-program tersebut hanya akan menjadi slogan pembangunan dan uang yang dianggarkan akan mubazir.

Arief juga meminta kepada para aparat di lingkup pemkot Tangerang untuk lebih peka terhadap segala kebutuhan masyarakat Kota Tangerang, termasuk terhadap berbagai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat.

“Sekali lagi saya tegaskan, pola pembangunan yang kita laksanakan harus sinkron dengan kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Terkait pembangunan SDM manusia yang masih menjadi prioritas pembangunan Pemkot Tangerang di tahun 2017, Arief juga meminta kepada dinas terkait untuk bisa lebih tajam dalam menyusun program sehingga capaiannya bisa lebih jelas dan kongkrit.

“Program Tangerang Cerdas kan sudah tiga tahun berjalan, namun kita masih menemukan anak usia sekolah yang masih belum terakses program tersebut. Untuk itu saya minta kedepan dibikin satgas wajib belajar yang bertugas mendata jumlah anak yang putus sekolah di setiap wilayah, yang kemudian kita salurkan mereka ke sekolah swasta dan negeri untuk sekolah kembali dengan biaya dari pemkot Tangerang,” tandasnya.(rls)

Berita Terkait

Leave a Comment