banner
IMG-20190103-WA0028

Tahun 2018, Sandiaga Datangi Pasar, Jokowi – KH Ma’ruf Amin Kompak Kunjungi Pesantren

Serpongupdate.com – Pasca dimulainya tahapan kampanye Pemilu 2019, masing-masing pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) mulai memanaskan mesin politiknya khususnya di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini.

Peserta Pemilu Presiden 2019 yang cukup aktif mendatangi Tangsel adalah Cawapres Nomor Urut 02, Sandiaga Uno. Sandi tercatat beberapa kali mengunjungi Tangsel untuk bertemu langsung dengan para pendukungnya di kota termuda di Provinsi Banten ini.

Misalnya pada tanggal 09 Nopember 2018 yang lalu, Sandi datang ke Pasar Modern BSD untuk bertemu dengan penjual maupun pembeli di pasar tersebut. Kunjungan Sandi dilanjutkan ke Resto Telaga Seafood BSD City untuk menghadiri Pembekalan Caleg dan Temu Kader Partai Gerindra.

Dalam kesempatan ini Sandi mengatakan bahwa hasil kunjungannya ke Pasar Modern BSD daya beli masyakat menurun.

“Saya ke Pasar Modern BSD harga relatif stabil tetapi daya beli masyarakat turun. Saya bersama dengan Pak Prabowo akan membangun ekonomi kerakyatan khususnya UMKM. Prabowo Sandi akan memberdayakan ekenomi rakyat bukan membangun dengan tenaga kerja asing,” terang Sandi.

Sebelumnya tanggal 21 Oktober 2018, Sandiaga juga datang ke Tangsel untuk mengikuti safari politik yang digagas oleh salah satu partai koalisinya yaitu Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sandiaga bersama PKS berkeliling Tangsel, mulai dari Serpong, Pamulang, Ciputat dan Pondok Aren.

Sepanjang tahun 2018 untuk Capres Nomor Urut 02 Prabowo Subianto, sepengetahuan Serpongupdate.com belum pernah datang ke Tangsel.

Sementara itu dari Capres Cawapres Nomor Urut 01, Capres yang saat ini masih menjabat Presiden yaitu Joko Widodo maupun Cawapres KH Ma’ruf Amin pernah hadir ke Tangsel.

Jokowi hadir ke Pesantren Daarul Hikmah Pamulang pada tanggal 04 Nopember 2018 yang lalu. Jokowi hadir dalam rangka Silaturahim Presiden RI dengan Ulama dan Tokoh Agama serta Pimpinan dan Santri Pondok Pesantren.

Di pesantren pimpinan KH Saidih ini, Joko Widodo didampingi oleh Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki dan Ketua Umum Partai Golkar yang juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto.

Dalam kesempatan ini Joko Widodo berharap agar masyarakat Tangsel menjaga Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathoniyah di Indonesia.

“Negara-negara lain tidak seperti Indonesia yang tidak terlalu banyak suku bangsanya. Untuk itu jangan sampai dengan adanya Pilkada atau Pemilu menjadikan bangsa ini terpecah belah. Karena Pilkada dan Pemilu ada setiap lima tahun sehingga sangat rugi besar jika dengan isu politik Indonesia terpecah belah,” harap Joko Widodo.

Sementara itu untuk Cawapres Nomor Urut 01 KH Ma’ruf Amin hadir di Pesantren Jagat Arsy, Serpong, Tangsel pada tanggal 13 Oktober 2018 dalam rangka menghadiri manaqib Syeikh Abdul Qodir Jaelani.

Dalam kunjungannya ke Pesantren Jagat Arsy ini KH Ma’ruf Amin meminta restu kepada santri dan jamaah untuk maju sebagai Cawapres yang mendampingi Joko Widodo dalam Pilpres 2019.”Saya bersilaturahim dengan santri dan juga memohon doa restunya karena saya menjadi calon wakil presiden,” ujar KH Ma’ruf Amin.

Selain kunjungan dari Capres dan Cawapres ke Tangsel, tahun 2018 lalu juga diramaikan dengan jumpa pers hasil survey yang digagas oleh Media Survey Indonesia (MSI).

Dimana MSI pada tanggal 13 Desember 2018, merilis hasil surveynya jelang pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden.

Hasil survey MSI mencatat Pasangan Nomor Urut 01 Jokowi Ma’ruf Amin unggul tipis atas Pasangan Nomor Urut 02 Prabowo Sandi.

IMG-20190103-WA0005

“Secara umum hasil Survey yang dilakukan MSI adalah Pasangan Jokowi Ma’ruf Amin mendapat 36,31 persen dan Prabowo Sandi mendapat 34,63 persen, pemilih yang masih merahasiakan ada 14,69 persen, belum menentukan pilihannya ada 9,25 persen, tidak jawab 5,13 persen,” terang Direktur MSI Asep Rohmatullah saat menggelar Jumpa Pers di Kawasan  Serpong Tangsel.

Dilihat dari hasil ini kekuatan Jokowi dan Prabowo di Banten ini boleh dikatakan masih berimbang. Karena selisihnya hanya 1,6 persen ditengah-tengah swing voter di Banten yang masih cukup tinggi.

Diakhir jumpa pers, Direktur MSI Asep Rohmatullah mengatakan bahwa MSI akan kembali melakukan survey pada Bulan Januari 2019 ini, untuk mengetahui pengaruh Pemilih pasca Reuni Akbar 212 dan pasca deklarasi Relawan Banten Bersatu yang merupakan Keluarga Besar TB Chasan Sochib yang memiliki pengaruh di Banten.

Gimana hasil survey MSI selanjutnya ? sangat menarik kita tunggu hasilnya. (Nto)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *