30.7 C
Tangerang Selatan
Rabu, 27 Oktober 2021
Serpong Update
POLITIK

Tahun 2024, DPD PAN Tangsel Targetkan Punya 1 Kursi di Setiap Dapil

Serpongupdate.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangerang Selatan, menargetkan perolehan suara terbanyak di Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“Target kami menjadi tiga besar, dengan perolehan suara minimal satu kursi di setiap daerah pemilihan (dapil) atau memiliki satu fraksi di DPRD Tangsel, pada Pileg 2024 mendatang,” kata Asropi Setiawan Ketua DPD PAN Tangsel, dalam acara Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab) DPD PAN Tangsel

Dia menegaskan, saat ini struktur DPD PAN Tangsel, yang telah terbentuk sedang melakukan konsolidasi dan pemutakhiran data kader PAN pada tingkat cabang, ranting dan anak ranting. 

“Saat ini kami tengah menginput data kepengurusan tingkat cabang, ranting dan anak ranting atau tingkat RW dan RT dalam mempersiapkan verifikasi faktual di KPU Kota Tangsel,” jelasnya. 

Dia menegaskan, agar mimpi memperoleh satu fraksi di DPRD Tangsel, pada Pileg 2024 mendatang, pihaknya akan memperkuat struktur kepengurusan partai pada tingkat RT. 

“Kita kembangkan sampai tingkat RT, agar mengakselarasi dan berkonsetrasi di tingkat jaringan. Karena lemah atau kuatnya partai di wilayah, adanya kekuatan saksi di tiap tingkatan RT, sehingga target satu kursi di tingkat dapil bisa direalisasikan,” ucapnya. 

Diakui Asropi dengan perolehan dua kursi jabatan DPRD Tangsel periode 2019 -2021 ini membuat aspirasi masyarakat Tangsel, kurang bisa diakomodir dalam kebijakan strategis pemerintah dan legislasi daerah. 

Menurut dia saat ini, ada 943.781 hak pilih di Tangsel dan setiap tahunnya akan ada penambahan 50 ribu suara baru.

“Pada tahun 2024 akan ada satu juta pemilih di Tangsel, maka sejak saat ini kita kuatkan struktur di setiap RT, meskipun banyak partai baru yang pada Pemilu nanti, saya rasa penguatan di tingkat DPD sampai RT jika ini berjalan bisa menjadi kenyataan satu kursi satu dapil dan dapat membentuk satu fraksi di DPRD Tangsel,” ucap dia. (Han)

Berita Terkait

Leave a Comment