banner
Sejarah-UIN-di-Indonesia

Tahun Ajaran 2019/2020, UIN Jakarta Terima 6.418 Kuota Mahasiswa Baru

Serpongupdate.com -  Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, membuka 1.155 calon mahasiswa baru tahun ajaran 2019/2020. pada Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2019.

Kasubag Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta, Samsudin menerangkan, dari 6.418 kuota calon mahasiswa baru, penerimaan melalui jalur SBMPTN ditetapkan sebesar 1.155 kuota.“Jumlahnya pada tahun ini sebanyak 1.155 untuk jalur SBMPTN, sementara total keseluruhan mahasiswa baru yang akan ditampung sebanyak 6.418,” ujar Samsudin, Senin 10 Juni 2019.

Diterangkan dia, untuk penerimaan calon mahasiswa baru UIN Jakarta pada tahun ini, pihaknya membuka beberapa jalur penerimaan. Seperti SBMPTN, SNMPTN, SPAN PTKIN dan jalur mandiri UIN.“Untuk kuota yang paling banyak itu melalui jalur ujian Mandiri UIN, sebanyak 1.958 calon mahasiswa baru. Untuk pendaftarannya sudah ditutup dan akan melaksanakan ujian pada 22 Juni mendatang,” pungkas dia.

Sementara untuk jalur SNMPTN, SPAN PTKIN dan UM PTKIN sudah selesai semua prosesnya. “Jadi tinggal jalur SBMPTN yang saat ini sedang dibuka pendaftarannya. Sementara jalur Mandiri UIN hanya tinggal ujian pada 22 Juni,” terang dia.

Diterangkan Samsudin untuk pendaftaran SBMPTN tahun ini, akan dibuka serentak selama 14 hari sejak tanggal 10 hingga 24 Juni 2019. Calon mahasiswa baru bisa melakukan pendaftaran secara online di laman https://pendaftaran-sbmptn-2.ltmpt.ac.id/.“Di laman itu juga dijelaskan tata cara pendaftaran dan informasi lain terkait SBMPTN,” ucap dia. (han)

 

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *