29.5 C
Tangerang Selatan
Selasa, 9 Maret 2021
Serpong Update
TEKNO

Tekan Angka Pengangguran, Pemkot Tangerang Gelar Job Fair Virtual II

Serpongupdate.com  – Untuk menekan angka pengangguran di Kota Tangerang terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini,  Pemerintah Kota Tangernag kembali menggelar Job Fair Virtual 2020. Pelaksanaan kali ini di selenggarakan selama satu bulan dengan jumlah perusahaan yang ikut serta sebanyak 14,  Tangerang, Kamis (1/10).

Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker Kota Tangerang Wilopo Tetuko mengungkapkan, pelaksanaan jobfair virtual kali ini tersedia 226 lowongan kerja (Loker) dengan formasi jabatan sebanyak 43.

“Ada sejumlah perusahaan besar juga yang ikut serta dalam pelaksanaan kali ini, diantaranya perusahaan yang bergerak di finance, otomotif dan lain sebagainya,” terang Wilopo saat dijumpai di Gedung Pemkot Tangerang.

Meski jumlah perusahaan yang ikut serta lebih sedikit dibandingkan gelaran sebelumnya, Wilopo menambahkan di perjalanan tidak menutup kemungkinan ada penambahan perusahaan yang akan ikut serta.

Terpisah, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menuturkan diharapkan dapat membantu baik dari sisi perusahaan yang membutuhkan pegawai maupun masyarakat yang mencari pekerjaan baru di dalam situasi pandemi yang belum usai.

“Proses pelamarannya lebih panjang mulai hari ini hingga akhir Oktober 2020. Jadi masih ada kesempatan kalau jobfair sebelumnya belum mendapat pekerjaan,” pungkasnya.  (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment