banner
zaki

Tekan Pengangguran, Bupati Zaki Himbau Pemudik Tidak Bawa Famili

Serpongupdate.com – Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengimbau warganya yang melakukan mudik Lebaran, tidak membawa famili nya ke wilayah kabupaten Tangerang, terlebih yang tidak memiliki keahlian khusus.Bupati mengaku juga telah mengeluarkan imbauan tersebut, yang disampaikan melalui Kecamatan, RW dan RT.

“Ini juga sudah kita sampaikan ke camat dan perangkat RT dan RW. Sama seperti tahun lalu imbauan untuk tidak bawa sanak saudara yang belum punya keterampilan khusus, datang atau merantau ke Tangerang,” ucapnya usai memimpin apel di Lapangan Maulana Yudha, Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (10/6/2019).

Diungkapkan Zaki, imbauan tersebut dilakukan, guna menekan angka pengangguran dan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Tangerang, yang didominasi oleh pendatang asal Sumatera dan Jawa. “Ini kita lakukan untuk menekan angka pertumbuhan pengangguran yang didominasi oleh orang-orang yang minim keahlian atau skill,” ujarnya.

Untuk itu, pihaknya secara bertahap akan melakukan pemantauan langsung ke lapangan, guna melakukan pembinaan kependudukan. “Kita lakukan bertahap, karena semuanya (pemudik) belum kembali untuk saat ini,” ujar dia. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *