25.8 C
Tangerang Selatan
Kamis, 13 Juni 2024
Serpong Update
GADGET

Telkomsel Gelar ‘The 5-Min Video Challenge’

Telkomsel mengadakan kompetisi video pendek mengangkat tema “Connecting Lives”, bagi para moviemaker di Indonesia. Dua partisipan yang berhasil memenangkan kompetisi ini akan dikirim ke Bangkok mewakili Telkomsel dan Indonesia. Dua partisipan tersebut akan bertarung dengan para pemenang dari negara lainnya dalam ajang ‘The 5-Min Video Challenge’.

Kompetisi ini merupakan tahap awal dari kompetisi video pendek yang merupakan hasil kolaborasi para operator seluler yang tergabung dalam Singtel Group. Group ini terdiri dari Singtel (Singapura), Optus (Australia), AIS (Thailand), Airtel (India dan Afrika), Globe (Filipina), dan Telkomsel (Indonesia). Konten video yang menjadi pemenang kompetisi ini akan dipublikasikan dan bisa diakses oleh lebih dari 600 juta pelanggan seluler di Singtel Group.

Lomba terbagi dalam kategori domestik dan regional, kompetisi ini bertujuan untuk menghubungkan para pengguna seluler melalui konten video. Kompetisi Video 5 menit ini terbuka untuk semua individu atau tim, baik amatir dan profesional. Adapun  tema yang diambil adalah “Connecting Lives” dengan fokus pada orisinalitas dan kreativitas dengan kategori Genre-nya Live Action, Animasi atau Dokumenter.

Berdurasi 5 menit atau kurang. Bahasa yang digunakan untuk judul video dan sinopsis dalam bahasa Inggris, sedangkan film dapat diproduksi dalam bahasa Inggris atau bahasa Indonesia, dan disertakan subtitle.

Pemenang utama akan memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp. 50 juta, sementara untuk pemenang kedua akan memperoleh hadiah uang tunai senilai Rp. 25 juta. Selain itu, dua karya terbaik ini akan diikutsertakan pada kompetisi regional.

Vice President Brand and Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana mengatakan, kompetisi ini merupakan kesempatan bagi para filmmaker dan videomaker Indonesia yang ingin karyanya dikenal lebih jauh lagi hingga tingkat regional. Tema “Connecting Lives”, di kompetisi ini, kami rasa sangat sesuai dengan bisnis kami yang terus menjaga agar orang-orang dapat terus terhubung, dimana pertukaran informasi yang terjadi mendorong perubahan positif dalam kehidupan sehari-hari masyarakat.

Di kompetisi ini, sederetan nama yang tidak asing lagi di dunia perfilman nasional akan ikut serta sebagai juri di antaranya Joko Anwar, Dee Lestari, Dennis Adhiswara, Anggy Umbara dan Monty Tiwa.

Dua video terpilih dari masing-masing negara atau total 14 video akan diperlombakan dalam kompetisi tingkat regional. Pemenang utama dan pemenang kedua akan diumumkan dalam acara grand final yang diadakan pada 21 November 2016 di Bangkok, Thailand. Pemenang utama akan memperoleh hadiah senilai 30.000 USD, sementara pemenang kedua akan mendapatkan hadiah senilai 15.000 USD.

Berita Terkait

Leave a Comment