23.8 C
Tangerang Selatan
Minggu, 28 November 2021
Serpong Update
RELEASE

Terdampak Pandemi, Warga Kota Tangerang Bertahap Terima BST

Serpongupdate.com – Andri warga RT 04/01 tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya takala bantuan sosial tunai (BST) ia terima dari petugas kantor pos yang mendatangi rumahnya. Setelah didata oleh petugas juru bayar akhirnya uang senilai Rp600.000 kemudian diserahkan kepada Andri.

“Uang nya akan saya pakai untuk kebutuhan sehari-hari,” ujar pria yang kini berwirausaha, Selasa (20/7).

Ia mengakui semenjak awal pandemi terjadi sudah tidak bekerja lantaran tempat bekerjanya terpaksa gulung tikar.

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama PT. Pos Indonesia mulai mendistribusikan BST untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, BST yang disalurkan ini merupakan bantuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Adapun bantuan BST tersebut untuk periode Mei dan Juni Tahun 2021 yang nilainya sebesar Rp 300.000 per bulan yang diserahkan bersamaan sehingga total yang diterima Rp600.000.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah berharap kepada Keluarga Penerima Manfaat agar bijak menggunakan uang tersebut yang akan dipergunakan untuk kebutuhan sehari – hari.

“Pergunakan uang tersebut dengan bijak dan bertanggung jawab, jangan dipergunakan untuk keperluan yang tidak penting,” jelas Wali Kota.

Sementara itu Mohamad Sarip Kepala Kantor Pos Tangerang menambahkan, penyaluran BST di Kota Tangerang hari ini sudah dilakukan dimana hari pertama di Kecamatan Tangerang di Kelurahan Sukaasih.“Di kelurahan sukaasih ada 444 keluarga penerima manfaat,” ujarnya. Menurut Sarip, jumlah penerima manfaat yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang sebanyak 160.020 KPM dengan target waktu pelaksanaan mulai 18 Juli hingga 15 Agustus 2021.“Untuk pelaksanaan penyaluran agar sesuai target kantor pos mengerahkan 150 personil,”pungkasnya. (Fjn)

Berita Terkait

Leave a Comment