banner
superhero

Terinspirasi Zaman Now, Superhero Ikut Aksi Bela Palestina

Serpongupdate.com  –  Umat muslim Kota Tangerang Selatan (Tangsel)  menggelar aksi bela Palestina di Lapangan Cilenggang , Serpong, Tangsel pada Sabtu (30/12).

Sekitar 5000 umat muslim berkumpul jadi satu untuk membela Palestina. Aksi teatrikal pun, digelar oleh para pejuang Islam. Namun, ada satu hal yang unik dalam aksi bela Palestina.

Ya, dari ribuan pejuang muslim terdapat superhero Satria Baja Hitam CS yang juga ikut berjuang  membela Palestina. Ini merupakan inisiasi dari KARIB (Keluaraga Remaja Islam BSD). Superhero ini, melakukan aksi Berkah atau Berfoto sambil Sedekah untuk saudara di Palestina.

Presidium KARIB, Yulianti mengatakan, adanya superhero dalam aksi bela Palestina ini merupakan terlecut dari generasi zaman now

“Berawal dari fenomena zaman now. Dimana-mana pasti selfie, pasti foto, sepertinya sudah menjadi kebiasaan masyarakat di era digital sekarang ini. Dari situlah, kami ingin menjadikan kebiasaan itu bukan sekedar hobi atau keisengan saja, tetapi ada sisi baiknya dan berpahala,” paparnya.

Lanjutnya, selain menunjukan sisi baiknya, hadirnya superhero ini bertujuan mengajak anak yang ada untuk berbuat kebaikan. Apalagi, superhero yang ada merupakan superhero di tahun 90an.

“Tujuannya kami untuk menghibur dan mengajak kebaikan pada anak-anak, tapi tidak hanya itu banyak sekali generasi 90-an saat ini sebagai ajang nostalgia mereka. Dan terbukti, banyak sekali yang ikut partisipasi pada program Berkah (Berfoto sambil Sedekah),” ujar Yuli.

Memilih superhero bukan hanya untuk bernostalgia saja, tetapi ada alasan tertentu yakni agar kuat seperti superhero untuk mengalahkan musuh.

“Kita harus kuat seperti superhero, islam harus kuat untuk melawan musuh. Palestina butuh superhero-superhero yang tangguh tentunya. Karena kita terpisah jarak, jadi kita baru bisa menjadi superhero beramal,” tutupnya. (lan)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *