banner
ben

Terkait Covid-19, Benyamin Himbau Masyarakat Lebih Bijak Menggunakan Media Sosial

Serpongupdate.com – Menanggapi banyaknya pesan berantai mengenai virus Corona (Covid-19) yang belum diketahui kebenarannya atau hoaks terus bermunculan di media sosial maupun melalui jejaring pesan whatsapp. Dan tak terkecuali berita soal pasien-pasien yang berada di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Untuk itu. Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie meminta masyarakat untuk dapat menggunakan media sosial dengan bijak dalam situasi kasus virus Corona yang kian masif.”Saya berharap penggunaan medsos digunakan secara bijak oleh masyarakat dalam rangka upaya menanggulangi Covid-19,” ujar Benyamin saat dikonfirmasi, Senin (06/04/2020).

Menurutnya, dalam mengatasi penyakit Covid-19 dari virus Corona peran masyarakat dinilai sangat penting.Salah satunya tidak menyebarkan pemberitaan yang belum diketahui kebenarannya hingga menimbulkan keresahan masyarakat.

“Berita hoaks itu kalau enggak tahu sumbernya dan jika ragu kalau hoaks jangan share. Karena untuk memerangi Corona bukan saja Pemkot Tangsel, tapi juga masyarakat,” tegasnya

Untuk menangkal soal berita hoaks,masyarakat diminta untuk mengecek kebenaran melalui sumber resmi pemerintah.

Saat ini, Pemkot Tangsel telah membuat Satuan Gugus Tugas Covid-19 yang terdiri dari Dinas Kesehatan, Diskominfo, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).”Percaya sumber resmi pemerintah, gugus tugas sudah dibentuk. Jangan percaya pesan berantai yang tidak jelas sumbernya,” kata Benyamin. (Ccp)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *