26.1 C
Tangerang Selatan
Minggu, 17 Oktober 2021
Serpong Update
EDUCATION

Terkait PPDB Online, Ratusan Warga Updating Kartu Keluarga di Kantor Disdukcapil Tangsel

Serpongupdate.com – Sebanyak 125 warga Tangerang Selatan (Tangsel) datang ke Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Tangsel, di Cilenggang, Serpong, Kamis (21/6). Mareka datang untuk melakukan updating kartu keluarga (KK) untuk mendaftar pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Tangsel Dedi Budiawan, menjelaskan, Disdukcapil membuka loket khusus selama PPDB berlangsung, untuk Kamis (21/6) pembukaan dari pagi hingga pukul 14.00 WIB, sebanyak 125 warga yang datang untuk update KK.

“Masyarakat tidak perlu khawatir dalam proses PPDB ini, mereka bisa langsung datang ke Kantor Disdukcapil untuk melakukan pengecekan maupun update KK untuk PPDB, bahkan update KK tersebut langsung jadi,”jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan update KK meski tidak untuk PPDB. “Kami menghimbau, ketika kartu keluarganya ada perubahan data, baik pekerjaan, pendidikan dan statusnya lainnya, segera melakukan update, tanpa harus menunggu seperti saat ini, ketika perlu baru melakukan updating data KK,” katanya.

Sementara, Wahyudin (45) warga Setu, mengatakan, kartu keluarga yang dimilikinya masih tandatangan camat, dan saat melakukan pengecekan NIK anaknya untuk pendaftaran PPDB online, tidak terdaftar, sehingga dirinya datang untuk melakukan update KK, agar anaknya bisa melakukan proses pendaftaran.

“Alhamdulillah, prosesnya langsung jadi, tidak perlu menunggu lama,terima kasih untuk disdukcapil sudah membantu proses ini dengan mudah,” singkatnya. (zie)

 

 

Berita Terkait

Leave a Comment