25.3 C
Tangerang Selatan
Senin, 18 Januari 2021
Serpong Update
Gallery

Terpapar Covid-19, Dua WNA Huni RLC Kota Tangsel

Serpongupdate.com – Ada dua pasien yang berstatus sebagai Warga Negara Asing (WNA), yang sedang menjalani masa penyembuhannya di Rumah Lawan Covid – 19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel).

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator RLC Kota Tangsel, Suhara Manullang. ia menuturkan WNA tersebut datang dari salah satu posko para pencari suaka politik di kawasan Ciputat Timur.

Menurutnya dua imigran pencari suaka itu didapati oleh tenaga medis di kawasan Pisangan, Ciputat Timur terpapar covid-19. Karenanya, pihak tenaga medis mengantarkannya ke RLC Kota Tangsel guna penanganan sementara waktu.

“Hari Sabtu 24 Oktober 2020 RLC menerima 2 pasien konfirmasi positif rujukan Puskesmas Pisangan dari pengungsi Afghanistan,” kata Suhara saat dikonfirmasi, Tangsel, Senin (26/10/2020).

Mereka memiliki kartu UNHCR. Jadi sementara waktu saya koordinasi dengan Ibu Wali Kota Tangsel (Airin Rachmi Diany) ungkap Suhara. lalu dengan alasan kemanusian kita tampung.”Untuk sementara waktu ini kita tampung di RLC karena alasan kemanusiaan,” Jelasnya

Berbarengan pada hari ini juga RLC Kota Tangerang Selatan memulangkan dua belas pasien yang sudah sembuh dari Covid-19.

Suhara mengungkapkan, ratusan orang yang telah sembuh dan telah pulang itu mendapati perawatan dan isolasi lima hingga empat belas hari ke depan.”Hingga hari ini yang sudah dirawat di RLC ada 730 pasien, dimana yang sudah dipulangkan ada 652 orang, dan yang hari ini yang masih dirawat ada 47 orang,” jelasnya. (Ccp)

Berita Terkait

Leave a Comment