26.7 C
Tangerang Selatan
Senin, 15 Juli 2024
Serpong Update
GADGET

Tiga Pemenang The NextDev 2016 Belajar di Eropa

Setelah melewati rangkaian kompetisi The NextDev 2016, tiga startup pemenang kompetisi pembuatan aplikasi digital smart city dan smart rural yang diadakan Telkomsel ini akhirnya berkesempatan melakukan management trip ke Swiss dan Perancis pada tanggal 21-28 Februari 2017.

Dalam kunjungan tersebut, Habibi Garden, Kostoom, dan Juru Parkir melawat ke beberapa lokasi strategis yang merupakan bagian dari ekosistem pengembangan teknologi dan infrastruktur smart city.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Adita Irawati mengatakan, kesempatan berharga ini ditujukan untuk mengangkat kualitas dan kompetensi para pemenang The NextDev 2016 dalam mengembangkan startup-nya, sehingga dapat lebih jauh mendukung perwujudan smart city dan smart rural di Indonesia.

Adita menambahkan, Swiss dan Perancis dipilih dalam kunjungan pemenang The NextDev kali ini karena merupakan negara dengan pusat bisnis dan budaya terdepan di dunia. Zurich, kota terbesar di Swiss, pernah dinobatkan sebagai kota yang memiliki kualitas hidup terbaik di dunia. Sementara Paris termasuk salah satu kota besar di Eropa yang sukses menerapkan smart city dengan baik di berbagai bidang kehidupan serta memiliki tata kelola pemerintahan digital.

The NextDev 2016 Management Trip meliputi kunjungan ke sejumlah tempat, mulai dari komunitas atau masyarakat, developer, kampus, industri, pemerintah, dan media yang ada di Bern, Zurich, dan Paris.

Selain mendapatkan banyak pengetahuan baru dari berbagai forum diskusi serta kunjungan ke perusahaan-perusahaan digital di Swiss dan Perancis, para pemenang The NextDev 2016 juga berkesempatan untuk berbagi tentang startup yang mereka kembangkan di hadapan Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Perancis Agung Kurniadi serta Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) dan Masyarakat Diaspora Indonesia di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Paris.

The NextDev merupakan salah satu program tanggung jawab sosial Telkomsel berupa kompetisi pembuatan solusi digital untuk smart cty dan smart rural dengan tujuan untuk menggali potensi anak muda Indonesia dalam menciptakan mobile apps yang memberikan dampak sosial positif bagi masyarakat.

Di tahap awal, lebih dari 1.000 aplikasi mobile telah terdaftar untuk berkompetisi dalam TheNextDev 2016. Tiga pemenang The NextDev 2016 akhirnya berhasil terpilih setelah melewati seleksi tingkat regional dan nasional, pitching, dan bootcamp.

Berita Terkait

Leave a Comment