30.2 C
Tangerang Selatan
Minggu, 25 September 2022
Serpong Update
RELEASE

Tiga Pilar Sinergitas TNI-Polri dan Masyarakat Laksanakan Gotong Royong.

Serpongupdate.com – Personil jajaran Polsek Cibeber Polres Cilegon bersama jajaran TNI dan warga masyarakat melakukan kerja bakti dalam rangka pembentukan Kampung Tangguh Nusantara di wilayah Kecamatan Cibeber, salah satu nya yang berlokasi di Perum Griya Praja Mandiri RW 12 Kel. Cibeber Kec. Cibeber Kota Cilegon, 21-2-2021

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono SIk.SH, diwakili Kapolsek Cibeber AKP Irfan Abdul Gofar,S.IK menjelaskan Kepolisian bersama TNI mendukung program pemerintah salah satunya pembentukan Kampung Tangguh dan PPKM Mikro dalam penanggulangan Covid-19 sehingga Kampung Tangguh sendiri hadir untuk membuat masyarakat makin termotivasi untuk mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, kemudian kampung tangguh diharapkan dapat membantu kebutuhan warga dalam bentuk pangan dan lainnya saat mendesak.

Briptu Alfin Wiguna Selaku Bhabinkamtibmas menjelaskan Kegiatan gotong royong tersebut selain pembentukan Kampung Tangguh juga guna mengantisipasi tersumbatnya aliran sungai pada musim penghujan, yaitu dengan melakukan pembersihan rumput ilalang di sekitar bantaran sungai yang melintasi Perum Praja mandiri, diharapkan peran serta warga masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dengan tidak membuang sampah di sungai yang dapat berdampak buruk, terutama tersumbatnya aliran sungai dan timbul Bibit penyakit.

Wawan Dahlan selaku Ketua RW 12 di Perumahan Griya Praja mandiri mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Alfin selaku Bhabinkamtibmas di perumahan ini ikut bergotong royong guna kebersihan perumahan ini .

“Dan di kegiatan ini juga bapak Alfin memberikan himbauan agar selalu disiplin menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan 5M,  yaitu Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilisasi massa,untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid 19,” ujarnya. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment