25.8 C
Tangerang Selatan
Kamis, 13 Juni 2024
Serpong Update
HUKUM

Tim Buser Polsek Kelapa Dua Ringkus Pemalsu KTP dan KK

Polisi Polsek Kelapa Dua mengaku masih memburu oknum pegawai negeri yang berperan sebagai penyuplai blangko KK dan KTP palsu yang diproduksi tersangka CS, di rumahnya Kampung Sabi, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten.

Sebelumnya, Tim Buser Polsek Kelapa Dua berhasil mengamankan satu pelaku pembuat KTP dan KK palsu di Tangerang.

Dari keterangan yang diterima Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Zainal Ahzab, pelaku mengaku kalau blangko KK dan KTP yang dipalsukan itu adalah asli. “Pengakuan pelaku, blangko KTP dan KK itu asli, Dia peroleh dari oknum pegawai kelurahan,” terangnya, Jumat 26 Agustus 2016.

Dia menuturkan, hingga kini masih melakukan penyelidikan lebih jauh untuk mengungkap kasus tersebut secara lebih mendetail.

“Kami masih lidik untuk oknum pegawai kelurahan yang memasok blangko KK dan KTP sedang kami buru,” ucapnya.

Tersangka terang Kapolsek, sudah beroperasi membuat KK dan KTP palsu selama satu tahun. Dia menduga KK dan KTP yang dipesan dari tangan pelaku, digunakan untuk tindak kejahatan.

“Berdasarkan pengakuannya, KK atau KTP palsu itu dipesan orang yang hendak berurusan dengan perusahaan pembiayaan. Sampai kini, kami juga belum menerima adanya laporan baik dari pihak leasing, kami khawatirkan itu (KTP dan KK palsu) dipesan untuk disalahgunakan oleh pemesannya,” tandasnya.

Zainal menambahkan, dalam aksi pemalsuan yang sudah berlangsung satu tahun itu, dalam sebulan rata-rata KTP dan KK yang dipalsukannya sebanyak 10 lembar.

“Ngakunya sebulan rata-rata 10 lembar, dengan harga antara 150-300 ribu perlembar,” bilang Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Zainal Ahzab. (han)

 

Berita Terkait

Leave a Comment