28.6 C
Tangerang Selatan
Senin, 1 Maret 2021
Serpong Update
COMMUNITY

Tim Dewan Pers Lakukan Verifikasi Faktual Kantor Pengurus Pusat JMSI

Serpongupdate.com – Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) didirikan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada 8 Februari lalu di sela-sela Hari Pers Nasional (HPN) 2020. Dan pada akhir bulan Juni dalam Musyawarah Nasional Pertama, Teguh Santosa terpilih sebagai Ketua Umum JMSI secara aklamasi.

JMSI sebagai organisasi perusahaan pers yang memiliki visi menjadikan perusahan pers, anggota JMSI tumbuh sebagai perusahaan profesional dan terdaftar di Dewan Pers telah dikukuhkan pada Rabu, 25 November 2020  di Hall Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo untuk periode 2020-2025.

“JMSI adalah organisasi yang menaungi perusahaan media massa berbasis internet di Indonesia. Organisasi yang berdiri di bulan Februari 2020 ini telah memiliki cabang di 29 provinsi di Indonesia dengan lebih dari 500 perusahaan media yang menjadi anggota,” ujar Teguh Santoso kepada tim dari Dewan Pers yang berkunjung ke kantor Pengurus Pusat JMSI untuk melakukan verifikasi faktual terhadap organisasi itu.

Tim Verifikasi Dewan Pers dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Penelitian, Pendataan & Ratifikasi Pers Dewan Pers, Ahmad Djauhar, Kepala Bidang Pendataan dan Verifikasi Dewan Pers, Rita Sitorus, serta Staf Kesekretariatan Dewan Pers Uci Sri Lestari dan Baskoro.

Sementara dari JMSI juga hadir Bendahara Dede Zaki Mubarok,  Ketua bidang Pengembangan ICT Zulfikar Rachman, Ketua bidang Kordinasi Program Yayan Sopyan Alhadi dan Kepala Kesekretariatan Ari Rahman.

Verifikasi faktual kantor Pengurus Pusat JMSI dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment