28.8 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
HEALTH

Tingkatkan Layanan, Bethsaida Hospitals Gandeng RS Chang Gung Taiwan

Dalam meningkatkan mutu pelayanan, Bethsaida Hospitals Gading Serpong jalin kerjasama dengan Chang Gung Memorial Hospital Taiwan.

Perjanjian kerjasama yang berlangsung pada hari Senin, 16 Januari 2016 bertempat di lantai 9 Betsaidah Hospitals tersebut mengedepankan kerjasama dalam hal penanganan terhadap pasien dan transfer knowledge.

Direktur Bethsaida Hospitals Gading Serpong, dr. Bina Ratna K., M.M., mengatakan dengan pertumbuhan pasien yang signifikan dari tahun ke tahun. Bethsaida Hospitals ingin lebih meningkatkan kualitas pelayanan dengan mengedepankan kerjasama dengan institusi kesehatan lain baik di dalam negeri maupun luar negeri, dalam hal advisory service.

“Selain didukung dengan ketersedian tenaga medis yang mumpumi dan peralatan medis yang lengkap. Kerjasama dengan instansi kesehatan terkait, dalam hal ini Chang Gung Memorial Hospital Taiwan dapat mendukung peningkatan mutu layanan terhadap pasien,” papar Ratna saat keterangan pers.

Hingga kini, Bethsaida Hospitals mempunyai beberapa layanan unggulan. Antara lain cardiac services, hyperbaric services, neuroradiology intervention services, aesthetic serta dental services.

Bethsaida Hospitals mengalami pertumbuhan pasien cukup signifikan dari tahun ke tahun. Bahkan di 2016 pasien mengalami peningkatan 36 persen dengan pasien perusahaan dan asuransi tumbuh 40 persen. “Lewat kerjasama dengan Chang Gung Memorial Hospital, tentunya pertumbuhan pasien akan meningkat,” harap Ratna optimis.

Sementara itu. Advisor Bethsaida Hospitals, Chandra Rahardja menjelaskan Chang Gung Memorial Hospital dari Taiwan ini merupakan salah satu rumah sakit terbesar yang mempunyai 10.000 tempat tidur yang didukung lebih dari 5.000 dokter.

”Dengan menggandeng rumah sakit dari Taiwan, tentunya dapat meningkatkan mutu tenaga medis dan layanan terhadap pasien,” ujarnya.

Berita Terkait

Leave a Comment