bjb

Tingkatkan Pendapatan Daerah Bank BJB Dukung Pemkab Tangerang

Serpongupdate.com – Pembangunan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Tangerang tidak terlepas dari pajak daerah yang diberikan oleh masyarakat. Oleh karena itu guna mengoptimalkan pelayanan dan memberikan kemudahan serta kelancaran pelayanan penerimaan setoran retribusi daerah di Kabupaten Tangerang, Pemerintah Kabupaten Tangerang bersama bank bjb melakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS)  tentang  “Layanan Penerimaan Setoran Retribusi Daerah di Kabupaten Tangerang“.

Penandatanganan PKS berlangsung di Lapangan Maulana Yudha Negara, Kantor Bupati Kabupaten Tangerang (17/8/2019) bersamaan acara Launching Pembayaran PBB-P2 Kabupaten Tangerang melalui bank bjb bekerja sama dengan Bukalapak dan Tokopedia.

Dengan semakin berkembanganya sistem pembayaran di Indonesia dimana saat ini hampir seluruh transaksi pembelian dan pembayaran produk digital telah melalui aplikasi Financial Technology dan e-Commerce serta menjadi kebutuhan utama dan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat, hal inilah yang mendasari kerjasama bank bjb selaku bank Pengelola Kas Umum Daerah Pemerintah Kabupaten Tangerang dengan Bukalapak dan Tokopedia.

Tentunya dengan adanya perluasan jaringan (channel) pembayaran PBB-P2 melalui Bukalapak dan Tokopedia ini dapat meningkatkan penerimaan setoran pajak daerah yang menjadi  meminimalisasi tunggakan tagihan PBB-P2 Kabupaten Tangerang dari Wajib Pajak.

Rangkaian acara ini dihadiri oleh Bupati Kabupaten Tangerang A. Zaki Iskandar, Wakil Bupati Kabupaten Tangerang, Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid, CEO Regional IV bank bjb Edi Kurniwa Saputra, Pemimpin bank bjb Cabang Balaraja Aden Kurniawan, Bukalapak dan Tokopedia.

“Berbagai kemudahan pembayaran pajak yang ada terutama pembayaran melalui bank bjb diharapkan dapat meningkatkan percepatan layanan dan informasi pembayaran penerimaan setoran retribusi dan pajak daerah serta memperluas jaringan pelayanan penerimaan setoran retribusi dan pajak daerah,” ujar Yuddy Renaldi selaku Direktur Utama bank bjb.

Menurutnya, dengan kemudahan ini target yang telah ditetapkan dapat tercapai dan hal ini sangat berdampak baik dalam transparansi transaksi publik untuk mendukung program pemerintah.

Di samping itu, membantu memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat yang akan melakukan transaksi perbankan atau akses layanan publik melalui channel perbankan.

“Tentunya bank bjb akan terus melakukan dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat atau wajib pajak secara cepat, tepat, akurat, serta memudahkan masyarakat dalam melakukan pembayaran retribusi dan pajak daerah di seluruh wilayah Indonesia,” tukasnya. (abe)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *