banner
uin

UIN Jakarta Launching Rumah Jurnal, Ruang Dosen dan Pustipanda

Serpongupdate.com  – Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta melaunching Rumah Jurnal, Ruang Dosen & Pustipanda (Pusat Teknologi Informasi Pangkalan Data) yang berpusat di bekas Gedung Perpustakaan Utama berlantai tiga, setelah direnovasi berikut penambahan ruang.

Untuk Ruang Kerja Dosen terletak di Lantai dua dan tiga, sedangkan Rumah Jurnal dan Pustipanda itu kantornya terletak di Lantai 1 pada bagian sebelah kiri dan kanan.

Rektor UIN Jakarta, Prof. Dr. Dede Rosyada, MA., kepada wartawan menerangkan terkait Ruang Kerja Dosen.Dikatakannya, seorang Dosen bekerja 18 jam sampai 36 jam per minggu sesuai dengan konvensi/ perjanjian internasional ILO (Iternational Labour Organization) di bawah PBB.

“Sesuai konvensi ILO itu, setiap pekerja kan harus bekerja minimal selama 36 jam per minggu, karena dosen juga termasuk pekerja,” tutur Dede, di sela-sela ramah tamah usai acara, Jumat (4/1/2019).

Masih dalam penjelasannya, mereka diberikan ruang kerja disini, disamping mengajar, dosen juga harus menyiapkan bahan ajar, memeriksa hasil tes mahasiswa, bikin skripsi, bikin penelitian, dan lain-lain. Ruang Kerja Dosen disini hanya sebagian saja dari jumlah dosen yang ada di UIN Jakarta saat ini sekitar seribu jumlahnya.

“Disini hanya dibawah seratus lah, yang lain-lainnya itu di ruang kerja masing-masing, dan di kantor-kantor jabatannya,” katanya.

Harapannya, para Dosen nanti akan lebih produktif, lebih banyak tulisan, lebih banyak jurnalnya, lebih banyak dikutip orang, sehingga akan meningkat untuk peringkat akreditasinya.

Dalam acara, terlihat hadir pula tiga (3) orang Wakil Rektor UIN Jakarta, Biro AUK (Administrasi Umum Kepegawaian), Biro PK (Perencanaan dan Keuangan), Karyawan/ Staff UIN Jakarta lainnya. (Geng).

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *