27.4 C
Tangerang Selatan
Minggu, 18 April 2021
Serpong Update
CULINARY

Umaqita PIK Jakarta Sajikan Beragam Makanan Nusantara

Serpongupdate.com – Menyantap makanan sekaligus merasakan suasana yang homey dan nyaman bukan hanya dapat kita nikmati di rumah saja. Umaqita, restoran baru yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, menawarkan berbagai sajian khas Nusantara yang bisa mengobati rindu kita akan masakan rumah.

“Umaqita hadir untuk mengobati rasa rindu akan masakan rumah, dengan berbagai makanan Nusantara, mulai dari Jawa, Sumatera, Manado dan Bali. Untuk makan Bali lebih dominan, sekitar 60 persen menu Bali kami sediakan,” ujar Mantony Young, Owner Umaqita Pantai Indah Kapuk (PIK).

Menu Prasmanan dan Ala Carte

Buka pada 8 Januari 2021, Umaqita menawarkan 2 pilihan menu, yakni ala carte dan prasmanan (buffet).

Bagi yang sibuk dan tidak punya banyak waktu, menu prasmanan bisa menjadi pilihan untuk makan siang.

“Sekitar 100 item kami siapkan untuk  menu prasmanan, dan setiap hari menu prasmanan berganti, agar tamu kaga bosen dan banyak pilihan. Kaya di rumah aja, kita bisa masak atau makan selera keluarga,” terang Mantony yang mengidentikkan Umaqita sebagai rumah kedua bagi keluarga saat makan.

Untuk menu ala carta, Anda bisa mencoba nasi campur Bali ala Uma, mie godok Jawa, rahan tuna, semur lidah sapi dan ikan gurame Kintamani. Sedangkan makanan ringan seperti roti bakar, tempe mendoan, bakwan jagung bisa menjadi pilihan untuk menemani berbagai jenis minuman seperti wedang sereh, honey barley, winter melon dan jeruk kelapa dapat menemani hari Anda di Umaqita.

Instagrammable

Dekorasinya yang unik, dominan warna yang lembut dengan hiasan lampu dan tanaman menjadikan suasananya cozy dan hangat. Saat memasuki area tangga ke lantai dua, kita juga bisa melihat hiasan foto serta tulisan-tulisan lucu dan sederhana yang memberikan rasa nostalgia.

Seratus Menu Pilihan

Umaqita menyediakan variansi menu dengan total lebih dari 100 menu pilihan yang dihidangkan berbeda setiap hari. Mulai dari minuman, kudapan hingga makanan utama yang spesial dari berbagai daerah di Indonesia.

“Dengan kapasitas 135 tempat duduk di lantai atas dan lantai bawah. Umaqita bisa menjadi salah satu tempat berkumpul bersama keluarga, teman kantor untuk hangout, makan siang dan bisa juga untuk tempat ulangtahun,” ucap Mantony.

Breakfast

Umaqita juga menyiapkan menu breakfast setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu dari pukul 08.00 –  11.00 WIB, dengan pilihan menu toast, bubur ayam, aneka kopi dan lainnya.

Selain banyaknya menu pilihan, harga yang ditawarkan juga ramah di kantong, mulai dari harga Rp 15.000 kita dapat mencicipi ‘mahal’ nya cita rasa Nusantara. (Sbr)

Berita Terkait

Leave a Comment