28.2 C
Tangerang Selatan
Sabtu, 13 Juli 2024
Serpong Update
EDUCATION

UMB Edukasi Peningkatan Fasilitas Elektronik dan Teknologi di PAUD Insan Mulia Yayasan Pakem Bumi Indonesia

Serpongupdate.com – Program Studi Teknik Elektro Universitas Mercu Buana mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan tema Peningkatan Fasilitas Penunjang Teknologi dan Elektronik untuk Pengembangan Pendidikan di Yayasan Pakem Bumi PAUD Insan Mulia.

Kegiatan ini dilaksanakan di PAUD Insan Mulia Yayasan Pakem Bumi yang terletak di 5, jl.H.maskur No.49 RT.002/RW.002, Pinang, Kec. Pinang, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Kegiatan ini di hadiri oleh para dewan guru dan staf pengajar Paud Insan Mulia dan juga dihadiri langsung oleh Wahyu selaku Kepala yayasan Pakem Bumi Indonesia.

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah sebuah program yang setiap tahun diadakan guna melaksanakan Tridharma perguruan tinggi dan program Dosen Universitas Mercu Buana.

“Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah suatu bentuk dari hasil aktivitas pendidikan yang kami laksanakan di Universitas, Dan kami berasal dari Teknik Elektro yang dimana kami akan melaksanakan pengabdian sesuai dengan bidang kami yaitu elektronik dan teknologi,” ujar M.Hafizd Hadjar ST,M.Sc Sekretaris Program Studi Teknik Elektro Universitas Mercu Buana.

Kegiatan ini merupakan kegiatan dan pengabdian lanjutan dari urutan kegiatan sebelumnya.

Beliau menegaskan, bahwa Universitas Mercu Buana khusunya Teknik Elektro setiap tahun selalu mengadakan pengabdian kepada masyarakat di bidang penunjang fasilitas elektronik dan teknologi di PAUD Insan Mulia Yayasan Pakem Bumi ini.

Pada Kegiatan ini, Program Studi Teknik Elektro memberikan 1 unit Laptop dan 1 set screen projector yang dimana menjadi salah satu sarana dan fasilitas penunjang elektronik dan teknologi di lingkungan PAUD.

“Sungguh, kami merasa bahagia dan sangat terbantu oleh adanya Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Bidang Ilmu Teknik Elektro ini, Setiap tahunnya kami dibantu, dari pengadaan taman bermain siswa PAUD, Sarana IT dan lainnya,” ujar Wahyu selaku Ketua Yayasan Pakem Bumi Indonesia.

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dihadiri oleh dosen teknik elektro yang terkait dan sesuai dengan bidang keilmuan untuk penyampaian materi dan tanya jawab.

Adapun para dosen yang hadir, yakni Fina Supegina, ST. MT, Eko Ramadhan, ST, MT , Galang Persada Nurani Hakim, ST, MT, Ph.D dan Muhammad Hafizd Hadjar, ST, M.Sc.

Kami harapkan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini jadi pintu gerbang dan awalan yang baik untuk peningkatan produktivitas teknologi di PAUD Insan Mulia ini, Diharapkan fasilitaas elektronik yang baik maka kualitas Pendidikan dan kreativitas akan lebih baik lagi. Ujar Eko Ramadhan ST, MT.

“Kami merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini, Karena Teknik Elektro Universitas Mercu Buana sangat mengerti kesulitan kami, dengan adanya laptop ini, kami harap bisa dipergunakan dengan baik dan menambah produktivitas murid murid di bidang teknologi,” ujar Siti Rohati, Pengelola dan Guru dari PAUD Insan Mulia Yayasan Pakem Bumi Indonesia.

Kegiatan ini ditutup dengan SGD atau sharing group discussion dan pengisian umpan balik dan kuesioner terhadap pemateri dan materi yang disampaikan oleh narasumber.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi awal dari peningkatan fasilitas dann instrumen elektronik yang ada di PAUD Insan Mulia Yayasan Pakem Bumi Indonesia,” tutup Siti. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment