banner
umn

UMN Motivasi Mahasiswa Baru untuk Menjadi Pemenang Pasca Pandemi

Serpongupdate.com – Universitas Multimedia Nusantara (UMN) menyelenggarakan Sidang Senat Terbuka-Kuliah Perdana UMN 2020 bagi dua ribu lebih mahasiswa baru yang diselenggarakan pada Jumat (21/08).

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya sebelumnya, tahun ini Sidang Senat Terbuka UMN diselenggarakan secara daring untuk mengutamakan kesehatan dan keamanan para mahasiswa baru UMN 2020 dalam masa pandemi Covid-19. Acara ini merupakan puncak dari acara Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) yang berlangsung pada 17-19 Agustus 2020.

“Meski diselenggarakan secara daring, namun tidak mengurangi makna yang ingin disampaikan kepada mahasiswa baru. Diharapkan mahasiswa dapat termotivasi bahwa pandemi ini tidak menjadi penghalang bagi terlaksananya seluruh program kerja UMN khususnya penyambutan mahasiswa baru,” ujar Ketua Panita Kuliah Perdana UMN 2020 Reni.

Mengusung tema “Membangun Jiwa Pemenang Pasca Pandemi”, Sidang Senat Terbuka UMN ingin memberikan motivasi bagi mahasiswa baru UMN 2020.

“Tema ini diangkat untuk memberikan motivasi bagi mahasiswa baru UMN, bahwa pandemi ini bukan akhir dari segalanya. Mahasiswa masih bisa berkarya dan berkreasi untuk berkarya bagi Almamater, Persada dan Sesama,” tutur Reni.

Senada dengan yang diungkapkan oleh Reni, Rektor UMN Dr. Ninok Leksono memaparkan melalui Sidang Senat Terbuka, UMN ingin memberikan motivasi mahasiswa baru untuk tetap berjiwa pemenang.

“Kami pimpinan UMN mengakui mahasiswa baru sedikit atau banyak ikut terkena dampak pandemi. Melalui Kuliah Perdana, UMN ingin memotivasi mahasiswa baru agar tidak kecil hati, apalagi patah semangat. Tema kuliah perdana justru mendorong mahasiswa baru untuk tetap optimis, siap menghadapi keadaan sulit, dan tetap berjiwa pemenang,” ujar Ninok pada Sidang Senat Terbuka UMN.

Pada kesempatan yang sama,  Pembicara Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Agus Setyo Budi, M.Sc. mengungkapkan bahwa untuk memiliki jiwa pemenang, mahasiswa baru UMN harus menjadi agen perubahan yang tidak memiliki rasa cepat puas.

“Seseorang yang memiliki jiwa pemenang akan menganggap bahwa kesuksesan adalah sebuah stimulus untuk kesuksesan berikutnya. Kalian harus menjadi agen perubahan yang tidak memiliki rasa cepat puas dan jangan berhenti untuk terus berkarya,” ungkap Agus.

Agus juga berpesan kepada Mahasiswa Baru UMN 2020 untuk menjadi Sumber Daya Manusia  yang unggul. “Melalui UMN selama kurang lebih empat tahun, adek-adek melalui UMN akan dibentuk menjadi SDM Unggul sehingga bisa membantu mewujudkan Indonesia Maju,“ pesan Agus. (Rls)

 

 

 

 

 

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *