banner
foto istimewa

UNKP SMP di Kabupaten Tangerang Terbanyak di Banten

Serpongupdate.com – Sekolah Menengah Pertama di Kabupaten Tangerang paling banyak gelar Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) untuk Provinsi Banten, disusul kabupaten Serang dan Kabupaten Pandeglang.

Sekertaris Dinas Pendidikan Provinsi Banten Ardius menyebutkan, dari 396 SMP yang ada di Kabupaten Tangerang, 265 SMP diantaranya menggelar UNKP, atau hanya 131 SMP yang menggelar UNBK di Kabupaten Tangerang. “Kabupaten Serang ada 129 sekolah, Pandeglang 103 sekolah yang masih UNKP, untuk Kota Tangerang dan Kota Tangerang Selatan sudah 100 persen UNBK, begitupun dengan Madrasah Tsanawiyahnya sudah 100 persen,” ucapnya Senin (23/4), di konfirmasi.

Ditegaskannya, jumah SMP swasta dan negeri di Kabupaten Tangerang adalah yang terbesar dibanding 7 kota / kabupaten lain di Banten. Mengingat luas wilayah Kabupaten Tangerang cukup luas. “Untuk peserta UNKP nya saja 24.389 siswa SMP dan 3.055 siswa MTS se-kabupaten,” ucap dia.

Pihaknya berharap, ada peningkatan infrastruktur perangkat TIK untuk menunjang kebutuhan pelajar SMP / MTS di kabupaten Tangerang. “Agar kedepan bisa 100 persen dengan UNBK, saat ini baru 38,14 persen, atau terendah yang menggelar UNBK untuk tingkat SMP,” ucapnya. (han)

Tags Related
You may also like
Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *