35.9 C
Tangerang Selatan
Minggu, 25 September 2022
Serpong Update
EDUCATION

UPJ Jadi Ajang Penjaringan Wakil Indonesia di Kompetisi Falling Walls Lab Dunia

Serpongupdate.com – 1 September 2022 di Kampus UPJ dilaksanakan kompetisi final Falling Walls Lab (FWL) Indonesia, kerja sama DAAD dengan Universitas Pembangunan Jaya yang didukung penuh oleh Kementrian Luar Negeri Republik Federal Jerman. 

Dibuka oleh Direktur DAAD Regional Office Jakarta Dr. Guido Schnieders, kepala bidang budaya dan press kedutaan Jerman, Christoph Fisher dan rektor UPJ Leenawaty Limantara dengan pemukulan gong, menjadi tanda dimulainya kompetisi bergengsi ini.  “Kegiatan yang sama dilakukan di 75 penyelenggara pada 60 negara setiap tahunnya.  Perwakilan masing-masing negara akan berjuang di Berlin pada bulan November setiap tahunnya,” ujar Rektor UPJ dalam siaran persnya..

Baca juga : UMN Jadi Tuan Rumah Kegiatan Lokakarya UI Greenmetric 2022

Baca juga : Program Praktisi Mengajar Mulai Diterapkan di Universitas Multimedia Nusantara

“Berbagai topik mulai dari bidang sosial, pertanian, kesehatan, hingga energi terbarukan menjadi perhatian para finalis FWL Indonesia tahun ini. Sebanyak16 finalis yang hadir  berunjuk ide inovatifnya menyelesaikan tantangan global yang menjadi perhatian mereka, pastinya sangat menarik karena gagasan harus secara jelas dan singkat dapat tersampaikan dalam waktu 3 menit,” tutur Dr. Schnieders Direktur DAAD Regional Office Jakarta.

Delapan juri Falling Walls Lab Indonesia 2022 yang dipimpin langsung oleh Dr. Guido Schnieders harus bekerja keras menentukan pemenang dari Falling Walls Lab Indonesia 2022. Siapa pemenang FWL Indonesia 2022 yang akan mewakili Indonesia di ajang Falling Walls Lab Finalle di Berlin pada 7 November 2022 mendatang.

Baca juga : Gebyar Kemerdekaan, Sinar Mas Land Gelar Seminar Pendidikan Nasional di BSD City

Baca juga : Tingkatkan SDM Unggul, Pemkot Tangsel MoU dengan Universitas Terbuka

Dr. Schneiders juga berpesan kepada mahasiswa dan masyarakat, Ide hanya akan menjadi sebuah ide jika kita tidak berani mengungkapkan dan mewujudkannya. Dengan berani mengutarakan ide yang kita miliki, diharapkan akan membuka berbagai peluang kolaborasi untuk mewujudkan gagasan tersebut.

“Mengingat kompetisi Falling Walls Lab Indonesia adalah kompetisi tahunan, dengan senang hati kami mengundang teman-teman semua yang memiliki ide inovatif untuk mengikuti kompetisi Falling Walls Lab Indonesia tahun depan,” pungkasnya. (Rls)

Berita Terkait

Leave a Comment