25.8 C
Tangerang Selatan
Rabu, 22 September 2021
Serpong Update
TEKNO

Wakil Walikota Tangsel Komandoi Deklarasi Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap

Serpongupdate.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie komandoi Deklarasi Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap usai memberi sambutan dalam seminar dan workshop dengan tema “Mendukung Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap Sebagai Pencapaian Target Energi Baru Terbarukan” yang berlangsung di Swiss Belhotel Serpong, BSD City.

Masih dalam bulan Hari Pers Nasional (HPN). Seminar dan Workshop Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap ini yang diprakasi oleh Kelompok Kerja Wartawan Harian Kota Tangerang Selatan (PWHTS) dan Asosiasi Chief Engineer (ACE Banten) bersama Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan PT Deltamas Solusindo (Solar Quest) ini dalam mensosialisasikan Peraturan Menteri ESDM No.49 Tahun 2018 Tentang Pengunaan Sistem Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap oleh konsumen PT. Perusahaan Listrik Negara.

ace 1

Hennry Saputra, Direktur Utama PT.Deltamas Solusindo (Solar Quest) berkomitmen dalam memajukan Gerakan Nasional Sejuta Atap (GNSSA) dengan meningkatkan tingkat produksi panel surya di Indonesia yang berkualitas.

PT. Deltamas Solusindo memproduksi panel surya SOLAR QUEST di Bogor yang telah berstandar internasional.

“Kami mempunyai visi meningkatkan ketersediaan listrik bersumber dari energi terbarukan sinar matahari yang ramah lingkungan dan terjangkau demi meningkatkan kualitas hidup warga negara Indonesia,” papar Hennry yang juga menjadi salah satu narasumber dalam seminar dan workshop Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, akan turut serta mendukung Gerakan Nasional PLTS di Indonesia.Menurutnya, PLTS selain hemat dalam pemakaian energi listrik juga bisa membantu penghematan pengeluaran rumah tangga.

“Saya mendukung gerakan nasional PLTS ini karena bukan dalam rangka menghemat energi saja, tapi ternyata menghemat  pengeluaran rumah tangga di masing-masing rumah. Di Tangsel saja kita punya 400 ribu lebih rumah, kalau separuhnya saja memakai PLTS terjadi penghematan ekonomi yang luar biasa,” terang Benyamin yang didaulat memimpin Deklarasi Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap

ace 2

Plt ACE Banten, Wawan Kurniawan menjelaskan dengan adanya seminar ini diharapkan dapat mewujudkan penggunaan panel surya sebagai pengganti bahan bakar fosil.”Gerakan sejuta atap panel surya merupakan upaya nyata untuk Indonesia lebih baik, yaitu mengganti bahan bakar fosil dengan menggunakan sinar matahari,” terangnya.

Seminar dan workshop yang berlangsung pada Sabtu, 15 Februari 2020.  Rizki Suhaedi, selaku Ketua PWHTS, juga memberikan piagam penghargaan kepada narasumber dan keynote speaker. (sbr)

Berita Terkait

Leave a Comment