27 C
Tangerang Selatan
Minggu, 17 Oktober 2021
Serpong Update
Gallery

Wali Kota Airin, Pulangkan 14 Pasien Covid-19 dari RLC Tangsel

Serpongupdate.com – Sebanyak 14 orang sudah dipulangkan Rumah Lawan Covid-19 Kota Tangerang Selatan (RLC Kota Tangsel) setelah menjalani perawatan intensif di fasilitas milik Pemkot Tangsel tersebut.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany yang hadir langsung  melepas dan memberikan selamat kepada pasien yang sembuh setelah melawan penyakit Covid-19.

Airin berpesan kepada seluruh warga yang berhasil sembuh untuk memberikan sosialisasi terhadap masyarakat. Dimana yang dibutuhkan pengalaman dari para pasien dalam menghadapai Covid-19 serta apa saja yang sudah mereka lakukan sehingga bisa tertular virus ini.”Sampaikan ke tetangga harus menjaga kebersihan. Jangan kumpul-kumpul. Pakai masker, cuci tangan dan lainnya,” kata Airin. Kamis,(10/09/2020)

Airin menambahkan bahwa menjaga kebersihan menjadi sangat penting. Lalai sedikit bisa langusng terinfeksi. Sehingga dia menjelaskan bahwa sekarang yang terpenting yang harus dilakukan adalah, untuk tetap memastikan diri sendiri bisa melakukan imbauan-imbauan yang diberikan oleh pemerintah.

”Bantu saya, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat. Kepada anak, kepada suami, untuk melindungi dirinya. Melakukan yang sudah dihimbau pemerintah” pintanya.

Dia menambahkan bahwa yang terpenting lainnya adalah dimana masyarakat harus menjaga disiplinnya. Karena bagaimanapun jika tidak disiplin maka ada banyak kemungkinan masyarakat terjangkit virus ini.

Sementara itu tenaga medis RLC Dicky Harmansyah menyampaikan, kepulangan 14 pasien tersebut menambah daftar panjang keberhasilan Pemkot Tangsel dalam menangani pasien COVID-19.Selama RLC beroperasi sejak 16 April lalu, pihaknya telah merawat sebanyak 335 pasien dari berbagai kategori. (Ccp)

Berita Terkait

Leave a Comment