32.1 C
Tangerang Selatan
Selasa, 16 April 2024
Serpong Update
GADGET

XL Aplikasikan Teknologi 4.5G di Jabodetabek

Sepanjang tahun 2016, PT XL Axiata Tbk (XL) berinisiatif meningkatkan kualitas jaringan dan akan terus berlanjut di tahun 2017. Fokus penerapan teknologi 4.5G juga terus dilakukan di BTS-BTS XL di wilayah Jabodetabek, hal tersebut merupakan salah satu langkah yang akan dilakukan secara intensif demi menjaga dan meningkatkan kenyamanan pengguna data XL yang telah mencapai lebih dari 50% dari pelanggan XL di Jabodetabek.

“Peningkatan kualitas jaringan merupakan salah satu bagian penting dari upaya kami meningkatkan kualitas layanan hingga pelosok di wilayah Jabodetabek. Semakin baik kualitas jaringan akan menopang semua aspek kualitas layanan. Upaya yang kami lakukan meliputi dua hal, yaitu peningkatan kapasitas dan ekspansi jaringan baik di jaringan 3G maupun di jaringan 4G LTE.” papar Vice President XL Jabodetabek, Bambang Parikesit.

XL terus berinovasi dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas jaringan 4G LTE dengan implementasi BTS 4.5G ready yang akan mendukung teknologi 4.5G tanpa perlu upgrade BTS. Teknologi 4×4 MIMO dengan menggandakan jumlah cabang antena BTS dari 2×2 menjadi 4×4 telah diimplentasikan di Jabodetabek dan memberikan manfaat kenaikan kecepatan data, kekuatan penetrasi sinyal dan kestabilan akses data. BTS 4.5G ready ini juga sudah mendukung teknologi high modulation 256 QAM yang akan menaikkan kecepatan layanan data 30% diatas jaringan 4G.

XL Regional Jabodetabek ingin membuktikan keandalan jaringan baru XL dengan mengajak seluruh masyarakat Jakarta ikut merasakan sensasi internetan di jaringan baru XL di sela-sela acara Car Free Day di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta pada Minggu pagi (19/2).

Dalam kegiatan ini, XL mengajak awak media, blogger dan beberapa komunitas untuk mengikuti berbagai aktivitas digital melalui jaringan baru XL yang diberikan secara gratis melalui perangkat WiFi XL yang telah disediakan secara gratis. Tak sedikit masyarakat yang mengunjungi Stand XL untuk melakukan upgrade kartu 4G dan ikut bergabung dalam keseruan aktivitas digital yang digelar seperti; facebook video live, upload foto di sosmed, upload video di youtube, dan masih banyak aktivitas digital lainnya.

Berita Terkait

Leave a Comment