29.8 C
Tangerang Selatan
Jumat, 19 April 2024
Serpong Update
AUTOSPORT

Yamaha Luncurkan Lima Skutik di Ajang IMOS 2016

Di ajang pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016, lima brand yang tergabung dalam Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) langsung unjuk gigi dengan memperkenalkan produk-produk baru mereka. Bertempat di booth mereka masing-masing, ke-lima brand motor membuka selubung produk-produk motor baru yang memang telah dinantikan oleh konsumen di tanah air.

Satu brand besar yang turut memanfaatkan IMOS 2016 untuk meluncurkan produk baru adalah Yamaha. Tak tanggung, Yamaha meluncurkan lima skuter otomatis (skutik) sekaligus, New Mio M3 AKS SSS, New Soul GT AKS SSS, Aerox 155, XMax, serta skutik tiga roda Tricity 155.

Aerox 155, skutik yang disebut sebagai adik NMax dihadirkan sebagai entry level dari skutik 150-an cc Yamaha yang kini baru diisi oleh NMax. Skutik ini telah memiliki mesin Blue Core, Variable Valve Activation (VVA), SSS, Smart Motor Generator (SMG), hingga Smart Key System.

“Yamaha Indonesia mengikuti gaya Yamaha Eropa, yaitu meski belum diproduksi dan dijual, pada saat ada event cukup bergensi, model terbaru diluncurkan terlebih dahulu, baru dijual tahun depan,” ujar Mohammad Masykur, Assistant General Manager Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta, Rabu (2/11/2016).

“Inden Aerox akan dibuka mulai Desember. Pada November, kami akan melibatkan konsumen secara interaktif untuk menentukan harga Aerox melalui program ‘tebak harga’. Barangnya dikirim pada Januari.  New Mio M3 AKS SSS dan New Soul GT AKS SSS barangnya sudah tersedia di diler-diler kami,” papar Masykur.  “Sementara Tricity yang adalah skutik roda tiga, pasarnya cukup kecil, jadi diimpor CBU dari Thailand sebanyak 30 unit sampai akhir tahun ini. Kalau animo besar, kami akan impor lagi.” ujarnya

 

Berita Terkait

Leave a Comment